6 Starter Pack Penting Selama Liburan yang Harus Ada di Tas Kamu


Wajib hukumnya membawa starter pack penting selama liburan. Apalagi ke tempat di mana kamu belum pernah sama sekali mendatanginya. Jadi persiapan di awal ini harus banget kamu perhatikan

Well, ya sih lagi pandemi, tapi beberapa tempat wisata kan sudah dibuka untuk umum. Jadi selama kita tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Why not? Apalagi selama setahun di rumah terus, pikiran udah mumet banget dong ya. Nggak bisa kemana-mana karena pandemi ada di semua tempat.

starter pack penting selama liburan

Sesekali, selama mengikuti semua protokol kesehatan di semua tempat bolehlah ya jalan-jalan menghibur diri. Because selain tubuh, pikiran juga butuh vitamin kan. Haha, jadi inget temen yang tulis vitamin sea di medsos pas melancong ke pantai.

6 Starter Pack Penting Selama Liburan

Meskipun hasrat ingin verlibur (HIV) ini sudah menggebu, saya sarankan biar liburannya nggak kacau nanti, kamu bawa deh 6 starter pack penting selama liburan ini. Isinya barang-barang yang yang bisa dukung aktivitas selama liburan. Dari Backpack khusus traveling, sampai ke obat-obatan untuk jaga-jaga. 

Yuk simak, kira-kira starter pack penting selama liburan yang tidak boleh terlewat apa saja nih?

1. Uang Tunai, ATM

Everythings gonna be okay if you have much money.
Kemana-mana kalau ada uang tunai kan enak, bayar ongkos angkutan umum, beli oleh-oleh, sampai beli makanan dan minuman selama perjalanan nanti. Semua bisa dilakukan pakai uang.
Pokoknya bawa uang tunai pas jalan-jalan itu wajib ya, selain kamu juga harus jaga-jaga dengan bawa uang tambahan dari ATM (harus ada isinya ya wkwkwk).

2. Backpack ringan multifungsi

Kenapa harus backpack ringan? Ya biar nyaman nanti pas jalan-jalan mengunjungi banyak tempat wisata. Pertimbangkan juga untuk memilih yang multifungsi. Yang selain bisa menampung banyak barang, tapi juga bikin kita terlihat lebih stylish.
Udah banyak kok yang jual tas begituan, beli satu aja gapapa kali. Atau kalau mau pinjem ke temen deket yang sering traveling aja. Kalau ya, jangan lupa dibalikin yaw.
 
3. Alat elektronik

Alat elektronik ini penting ya, apalagi di zaman yang serba online seperti ini. Jadi disarankan kamu perlu membawa travel charger, power bank, smartphone, headset, kamera digital, dan lain-lain. Ini nggak kalah penting loh.

Apalagi di zaman yang serba digital ini. Kurang pas rasanya jika pergi liburan tanpa salah satu alat elektronik di atas. Hape jelaslah ya buat googling tempat wisata pakek Maps, cari tempat makan, update instastory, instafeed, WA Story, dengerin streaming musik, dan lain sebagainya. Hey! pastikan kuota aman ya.

Terlebih ketika teman travel kehabisan pulsa tuh dan sedang berada jauh dari kota. Katakanlah sedang ada di pegunungan, ngga mungkin kan minta mama untuk isikan pulsa? 

Nah, teman travel bisa lho menghubungi Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel. Jangkauannya yang luas, akan dapat membantu teman travel meski jauh dari tengah kota. Entah itu isi pulsa, cek poin, hingga kebutuhan akan jokes receh. Hehe..

Terus karena hape ini barang ciptaan manusia yang lemah, jadi kamu juga harus bawa travel charger dan power bank. Jangan lupa untuk mengabadikan semua momen indah lewat kamera digital biar hasilnya bagus dan jernih.

4. Handuk yang cepat kering

Ini sih penting banget apalagi kamu berencana menginap beberapa malam. Biar higienis, saya sarankan membawa handuk sendiri dari rumah. Terus pilih juga yang cepat kering ya biar nyaman pas dipakainya. Kebayang dong bawa handuk basah selama liburan, ugh! Pasti bau apek nanti tasnya.

5. Make Up? Wajib!

Ini sih kalau nggak kebawa kebangetan ya. Masa iya kita biarkan wajah dan kulit terlihat nggak ok saat liburan. Apalagi kalau mau diabadikan lewat kamera, update instastory, wastory dan lain sebagainya. Hukum bawa make up pas jalan-jalan ini wajib juga ya. Jangan sampai enggak. Bagusnya nanti semua peralatan make up, itu dimasukkan ke tas tolietries biar tetep rapi.

6. Obat-obatan

Nggak kalah penting nih, jangan lupa juga bawa obat-obatan untuk jaga-jaga. Apalagi misal kamu punya Riwayat penyakit yang kambuh ketika di perjalanan.

Obat-obatan seperti paracetamol ini juga wajib dibawa ya, biar pas pusing atau sakit kepala bisa bikin sakitnya berkurang. Bisa tetep stay action deh!

Nah, itulah ke-6 starter pack yang penting selama liburan. Sebelum berangkat, sebaiknya dipersiapkan dulu segala-galanya biar nanti pas liburan bisa fokus cari vitamin untuk pikirannya. Hahaha. Selamat berlibur ya

No comments

Post a Comment