3 Waterboom atau Waterpark Sebagai Tempat Liburan Ramah Anak di Palembang

Menghabiskan waktu bersama keluarga memang menjadi impian bagi kebanyakan orang. Apalagi untuk orang-orang yang harus pergi merantau, sehingga intensitas bertemu dengan keluarga semakin berkurang.

Oleh karena itu, biasanya masyarakat akan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di saat musim liburan tiba. Hal ini sangat menggambarkan situasi warga yang tinggal di kota-kota besar, seperti Palembang.

Salah satu tujuan masyarakat berlibur dengan keluarga yakni pergi ke waterboom ataupun waterpark.

Dengan bermain aneka permainan air yang tersedia, dijamin deh penat yang ada di dalam diri akan menghilang begitu saja. Banyak juga hotel di Palembang yang juga bisa Anda gunakan untuk menginap jika berasal dari luar Palembang.

Waterboom/Waterpark di Palembang

Nah, bagi Anda yang ingin mengajak anak ataupun keluarga untuk berlibur di waterboom atau waterpark Palembang, berikut beberapa rekomendasi yang bisa membantu Anda.

waterboom di palembang
source : inipalembang.com

Waterboom Opi Jakabaring

Tempat liburan ramah anak di Palembang pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Waterboom Opi Jakabaring.

Waterboom Opi Jakabaring ini terletak di Jalan Gubernur HA, Bastari Jakabaring, Sungai Kedukan, Palembang. Nama dari empat wisata yang mempunyai luas hingga 3 hektar ini sudah sangat terkenal.

Maka tidak heran, jika musim liburan tiba, Waterboom Opi Jakabaring akan penuh dengan wisatawan. Dikatakan sebagai tempat liburan yang ramah anak, Waterboom Opi Jakabaring memang mempunyai banyak jenis fasilitas ataupun wahana yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak.

Beberapa fasilitas atau wahana yang bisa Anda coba bersama keluarga yakni seperti Boom Blazer dan Kolam Anak. Tidak hanya wahana air saja, tempat wisata yang satu ini juga mempunyai fasilitas pendukung seperti tenda, gazebo, loker, dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui, sebelum datang berkunjung ke Waterboom Opi Jakabaring ini, disarankan untuk Anda mengatur keuangan terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan, tiket masuk Waterboom Opi Jakabaring berbeda-beda setiap beberapa hari. Namun, untuk kisarannta berada di harga 40 hingga 75k.

Banyak juga hotel di Palembang kota yang bisa ditemukan di dekat tempat wisata ini.

Fantasy Island Palembang

Tidak hanya Waterboom Opi Jakabaring, tempat liburan ramah anak di Palembang yang juga wajib Anda kunjungi adalah Fantasy Island Palembang.

Walaupun sama-sama merupakan wisata air dan menawarkan wahana air yang seru, Fantasy Island Palembang terlihat sangat berbeda dengan pihak sebelah. Perbedaan ini sangat terlihat, khususnya pada luas yang jauh berbeda.

Eits, walau tidak seluas Waterboom Opi Jakabaring, Fantasy Island Palembang juga tetap mempunyai banyak wahana air yang seru dan ramah anak. Beberapa wahana tersebut seperti Tsunami River, Bun Slide, Go Kart, Playpool dan lagi sebagainya.

Jika Anda ingin menikmati keseruan berlibur di Fantasy Island Palembang, Anda cukup datang ke Jalan Parameswara, Karya Jaya, Palembang dan membayar tiket masuk yang berkisar 35k saja.

The Amanzi Waterpark Citragrand

amanzi waterpark palembang
source : amanziwaterpark
Masih tentang tempat wisata air yang menyenangkan dan ramah anak, The Amanzi Waterpark Citragrand juga sepertinya tidak boleh ketinggalan nih.

The Amanzi Waterpark Citragrand berada di Jalan Alang-alang KM 12, Blok D Nomor 38 Palembang dan mulai buka sejak pukul 10 pagi.

Sama seperti sebelumnya, di sini Anda bisa menghabiskan waktu dengan berenang, berendam, ataupun hanya bermain air.

Jangan lupakan bahwa The Amanzi Waterpark Citragrand juga menawarkan berbagai macam wahana air yang menarik, seperti The Falls, Zimba Cora, Klimanjaro dan masih banyak lagi satenya.

Untuk tiketnya sendiri, The Amanzi Waterpark Citragrand mematok harga tiket yang berada di kisaran 75 hingga 100k.

Nah, itulah 3 waterboom ataupun waterpark yang menjadi tempat berlibur ramah anak di Palembang. Jadi, tunggu apalagi? Anda juga bisa mencari penginapan hotel di Palembang dekat pusat kota dengan lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata.

1 comment

  1. Semoga aku berkesempatan mampir ke Palembang, selama ini belum pernah menginjakkan kaki ke sumatra

    ReplyDelete