Memanfaatkan Beragam Pilihan Paket Wisata Dieng Untuk Liburan Berkesan

Dalam hal destinasi wisata, Indonesia tidak kalah indahnya dengan berbagai negara di dunia. Dari sekian banyak daerah destinasi wisata di Indonesia, Dieng adalah salah satu destinasi wisata yang sering jadi incaran para wisatawan. 

Dieng, yang posisinya adalah daerah dataran tinggi di Jawa Tengah, memiliki banyak sajian destinasi wisata yang bisa banget menuntaskan dahaga siapapun yang butuh liburan.

pilihan paket wisata dieng

Pilihan Paket Wisata Dieng Untuk Liburan Berkesan

Mengunjungi Dieng, kalian bisa menikmati berbagai macam keindahan pemandangan alam seperti sunrise di Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Telaga Warna, Batu Pandang, Gunung Prau, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga Candi Arjuna yang tentu saja jadi destinasi wisata andalan di Dieng yang wajib untuk dikunjungi.

Selain keindahan alamnya, keunikan budaya di Dieng juga menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya ruwatan potong rambut gimbal yang sudah cukup lama melegenda.

Jika ingin menikmati keindahan alam Dieng sekaligus menikmati keunikan budayanya, kalian bisa memilih mengunjungi Dieng saat Dieng Culture Festival digelar. Festival ini adalah salah satu festival tanah air yang terbilang spektakuler karena menggabungkan antara keindahan alam, keunikan budaya, dan acara musik. Digelar setahun sekali, festival ini menjadi salah satu keistimewaan yang ikut membuat Dieng semakin menarik untuk dikunjungi.

Bagi kalian yang merencanakan liburan ke Diengsaat keadaan sudah memungkinkan untuk berlibur tentu saja, tetapi ingin menghindari kerepotan seperti memikirkan moda transportasi selama berlibur di Dieng, jangan khawatir. Karena, sama seperti daerah destinasi wisata lainnya, mengunjungi Dieng juga bisa memanfaatkan paket wisata Dieng dari Diengtrip.co.id yang menyediakan berbagai macam paket wisata yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sebagai teman perjalananmu saat berkunjung ke Dieng, paket wisata Dieng yang ditawarkan oleh Diengtrip.co.id, cukup beragam. Mau trip ke gunung atau bikin kegiatan outbond? Bisa banget. Pergi sendiri, sama pasangan (suami/istri), sama keluarga, atau sama teman-teman kantor? Bisa juga dong. Semua ada pilihan paketnya.

Bagi kalian yang cuma bisa atau cuma punya waktu satu hari untuk berlibur, ada paket wisata One Day Tour Dieng yang bisa jadi pilihan. Meskipun cuma satu hari, destinasi wisata yang dikunjungi tetap beragam, lho.

Bagi kalian yang mau atau suka camping, ada pilihan paket trip camping Gunung Prau Dieng yang bisa dipilih, agar aktivitas ber-camping ria berjalan menyenangkan.

Selain paket wisata Dieng yang sudah saya tuliskan di atas, tentu saja masih ada paket-paket lainnya yang juga hadir sebagai solusi bagi kalian yang ingin menikmati liburan di Dieng.

Untuk setiap paket yang dipilih pun sudah tersedia berbagai macam layanan dan fasilitas yang tentu saja bisa membuat liburan kalian di Dieng terasa nyaman dan menyenangkan.

Beberapa di antaranya, misalnya: untuk paket trip camping Gunung Prau, kalian nggak perlu repot bawa tenda karena sudah disiapkan. Nggak perlu takut nyasar juga, karena sudah ada guide yang siap memandu dan menemani kalian selama trip.

Bagi yang mau honeymoon di daerah Dieng, sudah disiapkan beberapa pilihan tempat menginap yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan budget.

Atau kalian tidak menemukan paket wisata yang diinginkan? Tenang saja, karena Diengtrip.co.id menyediakan paket wisata Dieng yang bisa di-custom dan tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Jadi, bagi kalian yang berencana liburan ke Dieng, yuk hubungi Diengtrip.co.id dan konsultasikan rencana liburanmu agar liburan di Dieng menjadi berkesan, nyaman, dan menyenagkan. Sebagai pelancong, saya sih lebih memilih menyerahkan urusan liburan ke paket tour Dieng daripada mengribet ngurusin sendiri, hehe.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

14 comments

  1. Sebenarnya agak sayang sih Kak kalau mengunjungi Dieng hanya dalam waktu satu hari saja karena wilayah jelajah wisata di sana luas. Tapi kalau pakai paket tour begini, sepertinya akan dapat banyak cerita.

    ReplyDelete
  2. Auto pengen ke Dieng lagi niihh, yang paling berkesan sih candi, kebun kentang, suasan kabut nya...... Brrrrr dingin banget mba Ji 😁. Tapi yang paling gak boleh di lewatkan itu adalah telaga warna. Indah banget ❤️

    ReplyDelete
  3. Sejak dulu pengen ke dieng belum kesampaian, moga next bisa coba pilihan paket wisata ini. suasana pegunungan memang tidak ada Obeng

    ReplyDelete
  4. Asyik banget tuh kalo ke Gunung Prau. Tendanya juga disiapin lagi. Jadi kita ga usah repot bawa tenda sendiri dr rumah. Duh jadi kangen camping lagi kalo kayak gini.

    Btw di Dieng ini bisa ngelihat kayak salju itu bukan sih? Itu di bulan apa aja ya? Atau yang cuacanya dingiiiin banget itu.

    ReplyDelete
  5. Dieng tuh menjadi salah satu wist list tempat yang ingin saya kunjungi, penasaran dengan sensasi dinginnya yang sering diceritakan orang. Dinginan mana ya sama Sukabumi?

    Semoga suatu saat bisa mengunjungi keindahan Dieng. Amin

    ReplyDelete
  6. Salah satu tujuan wisata saya itu adalah Dieng, Mbak. Dan sebenarnya kemarin itu, posisi saya sudah dekat dari Dieng, karena saya di Kebumen. Tapi belum kesampaian juga. Hanya pas ke Banjarnegara, saya coba lewat jalurnya, tapi balik lagi, karena tidak ada persiapan mau ke sana. Semoga bisa segera ke sana.

    ReplyDelete
  7. Wah asik nih kalo udah ada paket tripnya. Next pas pulang ke jawa, fix wajib mampir dieng bareng keluarga nihh.

    ReplyDelete
  8. Makasih banget infonya mba Jihan. Secara Dieng adalah satu list kunjungan yg belum kesampaian nih. Harus nyoba trip dengan paket tour Dieng ini nih, sehingga waktu berkunjung dapat dimaksimalkan banget.

    ReplyDelete
  9. huwaa aku auto kulik paket tour dieng nya niii, enak ya udh ada pilihan-pilihan wisata nya jadi bisa nyusun paket wisata yg disuka, ga pake ribet lagi

    ReplyDelete
  10. Selain liat keindahan pemandangannya, juga bisa menyaksikan langsung keunikan budayanya ya kak. Otw ngumpulin dana dulu ahh..

    ReplyDelete
  11. Terakhir ke Dieng tahun 2012. Wah sepuluh tahun yang lalu ..
    Itu anak berambut gimbal yg dicukur pada saat festival kayanya udah punya KTP sekarang ya. Hehehe....
    Kangen Dieng nih. Melalui jasa trip yang terpercaya pastinya lebih baik dan aman ya...

    ReplyDelete
  12. Dieng ini salah satu destinasi wisata yang pengen banget aku kunjungi. Padahal masih sama-sama Jateng tapi belum kesampean juga. Btw, paket wisatanya lengkap banget nih...

    ReplyDelete
  13. Mantap berjalan-jalan ke Dieng.
    Dengan ikut paket tour, memungkinkan tahu banyak tempat dengan waktu yang efisien.

    ReplyDelete
  14. Lebih praktis memang nih kalau mau wisata pake paket trip. Apalagi yang mau liburan ke Dieng karena udah disediakan paket turnya juga. Pilihan tepat nih bagi yang memang belum pernah jalan2 ke sana

    ReplyDelete