Memilih Camilan di Hari Lebaran Sambil Wujudkan Angan

Memilih camilan di hari lebaran nanti menjadi PR bagi kita yang rutin mengadakan open house setiap tahunnya. Memilih camilan di hari lebaran pertama setelah pandemi menjadi salah satu kegiatan yang disukai lho. Ya, seperti halnya memilih dan memilah baju untuk hari lebaran, camilan yang kita hidangkan di meja ruang tamu merupakan representasi si empunya rumah.

Oleh karena itu memilih camilan di hari lebaran tidak bisa sembarangan. Misalnya, memilih camilan yang berukuran kecil (sekali gigit) akan memudahkan tamu. Ketika ukuran sajian yang kita hidangkan cukup besar, banyak lho tamu yang ragu mengambilnya. Karena takut tidak habis atau takut kekenyangan.

memilih camilan di hari lebaran

Begitu juga soal rasa. Misalnya memilih hidangan yang tidak didominasi oleh rasa “gurih” saja. Namun harus ada perpaduan antara camilan yang manis, asin atau gurih, hingga camilan yang bernuansa segar. Sehingga sang tamu bisa memilih sesuai seleranya.

Rekomendasi Pilihan Camilan di Hari Lebaran

Nah, berikut adalah rekomendasi pilihan camilan di hari lebaran yang biasanya “laris manis” dan tidak bertahan di stoples bahkan kurang dari satu minggu. Siapa sih yang tidak suka hidangan di rumahnya diserbu?

1. Kue kering berukuran kecil dan menarik. Beberapa kue kering yang pernah saya temui punya ukuran yang tidak biasa. Ada yang besar dan ketika melihatnya saja, tamu sudah “kenyang”. Sajian kue kering menjadi sajian khas di hari lebaran, tapi jangan sampai jadi pajangan saja ya. Pilih kue kering yang berukuran kecil dengan tampilan yang menarik. Sehingga ketika tamu hanya ingin sekadar “mencicipi”, ia tetap bisa merasakan dan menghabiskannya.

2. Buah-buahan menjadi salah satu pilihan camilan sehat di hari lebaran lho. Tentu saja buah-buahan yang sudah kita potong ya, dan dalam jumlah yang bisa dihabiskan oleh keluarga kita. Buah-buahan bisa menjadi pilihan camilan sehat yang kalau tidak “habis” di hari itu, bisa kita manfaatkan sendiri. Jadi, pilih saja buah yang keluarga kita suka.

3. Permen menjadi salah satu camilan di hari lebaran yang menurut saya harus ada. Selain karena ia dibungkus dengan rapi sehingga bisa dibawa pulang, permen juga menjadi pilihan bagi beberapa orang yang sedang ingin yang “segar-segar” namun tidak tersedia buah maupun minuman segar.

Salah satu rekomendasi permen yang biasa saya sajikan adalah permen Yupi. Yakni salah satu permen legend sejak saya masih kecil dan selalu jadi sajian kegemaran anak-anak dan juga orang dewasa di hari lebaran.

snack lebaran kiloan

Tidak hanya menjadi sajian unik dan segar, Yupi di tahun 2022 juga mengadakan ajang pamerkan bakat lewat Yupi’s Got Talent 2022 lho! Apa itu Yupi’s Got Talent? Nah, berikut penjelasannya.

Yupi’s Got Talent Bantu Wujudkan Angan

Yupi’s Got Talent 2022 merupakan sebuah wadah dimana setiap anak bisa mengeskpresikan semua bakat dan skill yang mereka miliki dan sukai. Kalau diantara teman Caravan menyukai menyanyi, menari, modelling, atau apapun itu bisa banget ikutan Yupi’s Got Talent ini.

Yupi percaya bahwa semua orang bisa kok untuk jadi bintang. Siapa sangka lebaran menjadi momentum untuk kita atau adik-adik kita menjadi sang bintang sesuai dengan bakat masing-masing?

Tenang, Yupi tidak hanya memberikan sarana untuk remaja lho, namun kategorinya juga bisa diikuti oleh kids. Karena Yupi’s Got Talent terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk teen and kids.

Kategori Kontes untuk Yupi’s Got Talent Junior adalah sebagai berikut :

1. Singing (music dan genre apapun)

2. Dancing (Single atau Group - Apabila Group disarankan maksimal 5 orang)

Dance yang ditampilkan termasuk Modern: Breakdance, Hip Hop, Ballet, Shuffle Dance, LED Dance & Tradisional)

3. Music Performance (Untuk alat music yang disarankan : piano/organ, biola, gitar, saxophone dan alat music tradisional)

4. Sport performance (Wushu, Cheerleading, Gymnastic serta sport lain yang dapat ditampilkan di panggung)

5. Photo Contest

6. Modelling

7. Other Talents (baca puisi dan story telling)

Story telling dapat mempergunakan baik bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Adapun Kategori Kontes untuk Yupi’s Got Talent Teen yakni sebagai berikut :

1. Singing (music dan genre apapun)

2. Dancing (Single atau Group - Apabila Group disarankan maksimal 5 orang)

Dance yang ditampilkan termasuk Modern: Breakdance, Hip Hop, Ballet, Shuffle Dance, LED Dance & Tradisional)

3. Music Performance (Untuk alat music yang disarankan : piano/organ, biola, gitar, saxophone dan alat music tradisional)

4. Sport performance (Wushu, Cheerleading, Gymnastic serta sport lain yang dapat ditampilkan di panggung)

5. Other Talents (stand-up comedy, vloging dan bakat-bakat unik lainnya yang dapat ditampilkan di panggung).

Bagaimana Cara Ikutan Yupi’s Got Talent?

  1. Mendaftarkan diri sebagai member (sign up) tanpa dipungut biaya apapun di website Yupiland: www.yupiland.com lalu ke halaman pendaftaran: www.yupiland.com/ygt 
  1. Setelah selesai melakukan registrasi, masuk ke bagian halaman registrasi Yupi’s Got Talent dan isi data-data tambahan sebagai berikut:

*Dalam hal ini untuk Yupi’s Got Talent Junior, dapat orang tua yang melakukan sign up member dengan data diri orang tua.

- Masukkan kode unik yang ada dalam produk Yupi’s Got Talent

- Upload link video atau upload foto yang akan dilombakan sebagai syarat utama kepesertaan

- Siapkan Identitas diri / anggota seperti (KTP/Kartu Pelajar/Kartu Keluarga).

yupis got talent

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan kode uniknya? Nah, untuk mengikuti Yupi’s Got Talent tahun ini, ada beberapa syarat yang harus teman Caravan penuhi, yakni :

Peserta dapat membeli variasi Paket Produk Yupi’s Got Talent (versi ‘Shine” atau “Bright” di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID. Lazada, Tiktok Shop, Yupi Gummy Store di Yupiland seharga Rp. 15,000) dan pastikan peserta mendapatkan kode unik di dalam box sebagai syarat registrasi ya!

Dalam versi Shine, ada Yupi ice cream cone dan cookies. Sedangkan di versi Bright ada Yupi milly moos dan little stars.

Gimana? Mudah kan? Yuk siapkan camilan terbaik di hari lebaran sambil wujudkan angan! Semoga beruntung!

 

 

9 comments

  1. Yes, aku biasanya memadukan kue lebaran dari berbagai varian rasa, untungnya yang aku dan suami punya selera berbeda wkwk jadi bisa saling melengkapi aneka hidang camilan lebaran ini.
    En off course yupi adalah salah satu hidangan wajib penghuni toples rumah hahaha.. Mulai dari anak-anak sampai emaknya doyan banget permen ini.

    ReplyDelete
  2. Yupi memang Pioneer dalam urusan permen yang kenyal. Patut juga dicoba event ini bagi moms yang ingin anaknya berprestasi.

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih pastinya tapi belum punya anak nih biar bisa ikut berkompetisi juga hahaha btw.. yupi juga permen kesukaanku kak

    ReplyDelete
  4. Masya Allah keren juga Kak artikelnya, tips memilih kie lebaran agar nanti dapat tepat sasaran jika ingin dicicipi tamu.

    Sejak dulu Teddy juga selalu sika permen Yupi ini, dan baru tahu kalau permen ini sedang mengadakan lomba.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  5. Mngkin kalau aku sediain yupi pas lebaran, sepupu aku aja sndiri.y yg abisin ehheh

    ReplyDelete
  6. Kayaknya enak nih sediain yupi yah meskipun bakalan cepet habis kayaknya

    ReplyDelete
  7. kalau yupi mah emang kesukaanku dari dulu hehe

    ReplyDelete
  8. kue kering jadi favorit orang rumahan pas lebaran, sama permen juga buat tamu anak-anak yang datang. Yupi memang jadi pilihan utama yang gak boleh ketinggalan

    ReplyDelete
  9. wah menjadi salah satu acara yang positif nih dari yupi, mengembangkan minat dan bakat anak-anak muda...

    ReplyDelete