Review Cimory Semarang : Wisata Keluarga dan Edukasi

Cimory Semarang (Cimory On The Valley) merupakan salah satu cabang Cimory di Jawa Tengah. Berada di Ungaran, tempat ini terbilang cukup mudah dijangkau karena berdekatan dekatan dengan pintu tol. Meskipun jaraknya terbilang cukup jauh dari Kota Semarang, tapi destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi baik akhir pekan maupun hari kerja.

Tempat wisata yang menggabungkan wisata keluarga dan edukasi ini, merupakan salah satu tempat wisata yang ramah anak. Baik dari segi wahana, makanan dan tentu saja pusat oleh-olehnya.

cimory semarang
source: idntimes.com

Wisata Edukasi di Cimory Semarang

Cimory sendiri memiliki pabrik kecil yang memproduksi olahan susu. Pengunjung pun bisa melihat prosesnya, melalui jendela kaca besar di sisi pabrik. Tau nggak sih, kalau di sini ada sapi-sapi perahnya? Berada di area belakang, kita bisa jumpai kandang sapi perah yang berukuran sangat besar (bahkan bentuknya sedikit berbeda dengan sapi lokal).

Selain itu, kita juga mengunjungi Mini Mania yang berada di sisi lain kawasan ini. Mini Mania sendiri merupakan area luas yang berisi landmark ternama negara-negara besar di dunia. Sambil berfoto, adik-adik kita sekaligus belajar mengenai hal ini.

Tidak hanya anak-anak, ternyata di sini banyak orang dewasa yang juga memanfaatkan wahana ini untuk berfoto. Dengan replika landmark yang sangat mirip, serta taman-taman bungan yang indah, tak salah jika wahana jika dikatakan instagramable.

Kumpul Keluarga

Sebagai salah satu lokasi yang ramah anak, Cimory memanjakan mereka dengan banyaknya permainan. Tidak hanya itu, ada wahana rumah hobbit di sisi belakang area yang berdekatan dengan kebun sayuran. Kemudian ada kebun binatang kecil, area khusus burung dan yang tidak kalah seru adalah rumah kelinci.

Pengunjung bisa memberi makan kelinci-kelinci ini dengan membayar untuk mendapatkan wortel, begitu juga jika ingin memberi makan burung-burung.

Lelah berkeliling Cimory, kita bisa menyantap makanan lezat di restorannya. Mulai dari makanan ringan sampai berat, disajikan dengan sangat nikmat. Harganya sendiri variasi ya, berkisar antara 10.000 sampai dengan 45.000 untuk setiap menunya.

Bersebelahan dengan restoran, kita bisa jumpai Cimory Shop. Selamat datang di pusat oleh-oleh Cimory Semarang! Di sini, kita bisa membeli banyak varian olahan susu dari Cimory. Bahkan, sebagian besar yang di jual di sini tidak ada di supermarket ataupun swalayan, loh! Itulah mengapa, banyak pengunjung yang biasanya memborong banyak produk olahan Cimory.

Selain makanan, kita juga bisa membeli aneka cinderamata untuk kerabat. Sebagian besar memang berbentuk sapi (maskot Cimory), namun juga ada barang-barang lain yang tak kalah menggemaskannya.

Akomodasi

Berada di jalan besar dan berdekatan dengan pintu tol, menjadikan akses ke Cimory ini cukup mudah ya. Namun, jika kita berkunjung ketika akhir pekan, maka biasanya kita butuh waktu lebih lama untuk sampai ke sana karena macet. Untuk menyiasatinya, kita bisa berangkat agak pagi, supaya sampai ke lokasi pun belum terlalu ramai.

Untuk penginapan, sepertinya memang kita harus agak menjauh dari sini. Karena tak banyak hotel di sepanjang jalan ini, hanya beberapa hotel besar seperti The Wujil dan beberapa yang lain.

Oke, itu adalah sedikit ulasan mengenai Cimory Semarang. Secara keseluruhan, seluruh fasilitas umum terbilang sangat bersih dan begitu juga dengan pelayanannya. Untuk teman-teman yang butuh refreshing dari kesibukan pekerjaan atau rutinitas lainnya, tidak ada salahnya mencoba ke tempat wisata ini. Semua anggota keluarga bisa merasakan kenyamanannya di satu tempat ini.

Baca juga yuk ulasan tempat wisata lainnya di sini!

1 comment

  1. Cimory ini ada dimana2 ya mbak, di Jabar ada, Jateng ada, kalo di Jatim lokasinya di Pasuruan kalo gak salah. Liburan akhir tahun nanti jadi pengen ke Cimory Dairy Land aja.

    ReplyDelete