Tas Kain Untuk Usaha Catering, Minimalkan Sampah Plastik Tapi Tetap Elegan

Seiring dengan fenomena pemanasan global yang pada akhirnya berdampak buruk bagi kondisi kelestarian bumi dan makhluk hidup, seruan untuk sama-sama menerapkan kampanye go green, menggema di seluruh dunia.

Go green sendiri adalah sebuah kampanye untuk mengubah pola hidup menjadi lebih eco friendly atau ramah lingkungan.

Dalam penerapannya, aktivitas go green didasarkan pada tiga hal yaitu :

  • Reduce - Penghematan sumber daya energi
  • Reuse - Pemanfaatan kembali
  • Recyle - Daur ulang

Dalam kehidupan sehari, ada banyak hal yang bisa dilakukan jika ingin melibatkan diri dalam merawat kondisi bumi sebagai tujuan dari go green.

Salah satunya adalah mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Sebagai gantinya, masyarakat—baik itu dalam skala rumah tangga maupun dalam sektor dunia usaha—, penggunaan tas kain sangat direkomendasikan.

Mengapa?

Pertama karena dibanding plastik sekali pakai, bahan material pembuatan tas kain lebih ramah lingkungan. Kedua, tas kain bisa dipakai berulang kali. Ketiga, tas kain juga bisa dibuat dan dicetak dengan berbagai macam variasi. Jadi, bisa membantu gerakan go green sekaligus menjadi bagian dari fashion yang bergerak dalam bidang usaha.

Dari segi fungsinya, tas kain pun bisa dimanfaatkan untuk banyak hal seperti yang sudah diterapkan oleh berbagai macam tempat perbelanjaan. Bahkan, sektor usaha yang bergerak di bidang makanan, lebih tepatnya catering juga bisa banget lho menggunakan tas kain sebagai wadah pengemasan box makanan.

tas kain untuk usaha catering


Tas Kain Untuk Usaha Catering

Belakangan, penggunaan tas kain dalam bidang usaha catering memang merupakan trend baru yang patut untuk diapresiasi.

Pasalnya, hal tersebut membuktikan bahwa para pengusaha yang terjun dalam usaha catering, tidak ingin ketinggalan dalam langkah merawat kesehatan alam.

Dari segi jenis untuk tas kain, tas spunbond merupakan jenis tas kain yang umum digunakan dalam usaha catering.

Spunbond populer digunakan sebagai bahan tas kain untuk usaha karena selain harganya murah dan mudah dibentuk, spunbond juga ramah lingkungan karena bisa dipakai lebih dari sekali dan bisa didaur ulang.

Selanjutnya, dari segi bentuk, pihak pengusaha juga bisa memilih beragam bentuk yang disesuaikan dengan keperluan. Demikian juga dengan motif pada badan tas; bisa divariasikan sesuai dengan selera kreativitas dan logo usaha.

Karena tas kain bisa dipakai lebih dari sekali, hal ini juga bisa jadi salah satu sarana "promosi gratis" bagi para pelaku usaha.

Kalian pernah lihat, kan, orang-orang yang menjinjing tas kain bekas kemasan souvenir dari suatu usaha? Tulisan pada tas kain, entah sengaja atau tidak, bisa saja dibaca oleh banyak orang di luar sana.

Nah, demikianlah promosi gratis berlaku. Tanpa perlu membayar orang untuk mempromosikan usaha yang dijalankan, orang-orang akan ngeuh setelah melihat logo atau tulisan pada tas kain yang digunakan.

Meski terbilang menyenangkan, tetapi yang penting harus diingat adalah agar bisa menarik minat orang-orang untuk kembali memakai tas kain yang menjadi bagian dari usaha catering yang digeluti, tas kain tersebut haruslah kuat dan fashionable.

Setidaknya, layaklah untuk "dipamerkan" di depan umum. Karena itu, pastikan untuk memilih model dan motif yang bukan sekadar ada, tetapi harus nyaman digunakan dan sedap dipandang mata.

Jika kalian belum sreg dengan desain tas kain yang ada di pasaran, membuat tas kain yang didesain sendiri adalah jalan keluarnya.

Hal tersebut bisa diwujudkan dengan memanfaatkan teknologi pada mesin laser cutting Telson.

Tas Kain Bisa Diproduksi dengan Mesin Laser Cutting Telson

Ketika melihat nama mesinnya, yang mungkin akan terpikirkan adalah mesin laser cutting hanya bisa digunakan pada bahan-bahan seperti baja atau kaca, padahal kenyataannya mesin laser cutting bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam material, termasuk kain.

Dalam pengerjaannya, mesin laser cutting Telson bisa dimanfaatkan untuk memotong material ataupun membentuk pola dan motif yang diinginkan. Untuk mencantumkan logo usaha pada badan tas pun bisa banget, lho.

Dengan menggunakan mesin laser cutting Telson, desain yang diinginkan akan lebih presisi dan detail. Hal ini pun tentu saja menjadi nilai plus bagi usaha yang dijalankan. Seperti yang kita tahu, dalam berusaha, kepuasan dan kenyamanan konsumen adalah faktor yang sangat penting.

Bagaimana dengan harga mesin laser cutting? Tenang, tidak begitu mahal kok kalau untuk produksi dalam jumlah banyak. Jelas untungnya kalau untuk usaha catering juga mah. 

Dengan segala macam spesifikasi mutakhir yang dimiliki, mesin laser cutting Telson adalah solusi untuk kalian yang menginginkan produk yang bernilai seni dan rapi dari segi desain.

Jadi, percayakan ide kreatif kalian dalam mengeksekusi bahan untuk tas kain kepada mesin laser cutting Telson, ya, Gaes. Selain itu juga bisa digunakan untuk potong akrilik laser lho. Ngga rugi dong. Selamat nge-desain.

Semoga artikel ini bermanfaat!

No comments

Post a Comment