Abadikan Momen Traveling di Journal Online-mu

Teman-teman pasti senang dong sama yang namanya jalan-jalan. Menikmati hidup yang hanya sekali. Melupakan sejenak kepenatan kegiatan sehari-hari. Sepanjang jalan-jalan tentu banyak momen yang coba diabadikan menggunakan jepretan kamera smartphone. Pastilah media sosial menjadi tempat menitipkan setiap tangkapan kamera tersebut.

Pernah nggak sih kepikiran bahwa jalan-jalan alias traveling yang teman-teman lakukan, tak hanya bisa diabadikan dengan foto atau video di media sosial? Ternyata ada yang tak kalah seru lho, yakni abadikan momen traveling di journal online-mu! Iya, sebuah jurnal pribadi di dunia digital.

Eksplorasi Keseruan Traveling di Journal Online

Pengalaman traveling teman-teman bisa secara lengkap ditulis menjadi sebuah travel journal dan mengabadikannya di journal online. Dengan menuliskannya kita bisa berbagi kepada orang lain secara detail dan terasa lebih hidup. Perasaan senang bisa kita curahkan dengan kata-kata.

Jika kita mampu mengasah cara menulisnya dengan baik, maka keseruan traveling bisa turut dirasakan para pembaca kita. Sudut pandang penceritaan yang tepat akan membuat mereka akan merasa turut serta dalam perjalanan yang kita tuliskan di journal online itu. Foto yang kita punya pun bisa menjadi pelengkap tiap kali menuliskan destinasi yang dikunjungi.

Teman-teman memang harus berlatih agar bisa menuliskan momen traveling menjadi sebuah travel journal yang menarik. Yang bukan sekadar deskripsi informasi saja, meski itu juga harus disertakan. Journal itu akan terasa sangat menarik jika dibuat dari sudut pandang penulis dengan semua pengalaman uniknya.

Pengalaman unik saat traveling menjadi pelengkap cerita bahkan tak akan terlupakan. Seperti contoh misalnya bagaimana perjuangan sampai ke lokasi destinasi wisata itu. Atau kebingungan saat pertama kali bertemu dengan masyarakat lokal, dan sebagainya.

Jangan lupa pula eksplorasi kebiasaan dan hal unik lain dari destinasi yang dikunjungi. Deskripsikan juga perasaan dan suasana destinasi agar journal terasa lebih hidup. Semakin unik yang kita tangkap maka akan semakin menarik dan memberikan kesan. Sentuhan sepenuh hati itu akan sampai kepada pembacanya.

Rencanakan Traveling Penuh Makna

Nah, jika teman-teman memang niat banget mau mengabadikan tiap momen traveling dengan journal online, maka harus membiasakan memiliki perencanaan saat hendak jalan-jalan. Jangan hanya asal berangkat spontanitas bahkan tanpa persiapan apa-apa. Sayang kan kalau traveling hanya akan dikenang tanpa bisa dibaca orang lain.

Semua perjalanan harus teman-teman rencanakan dengan matang. Bikin daftar destinasi tujuan, lalu transportasi ke sana menggunakan apa, dan juga akomodasinya. Bagus lagi perhatikan cuaca dan kemungkinan tak terduga lainnya. Ini menjadi penting untuk eksplorasi ide dalam menulis journal nantinya.

Selain itu, teman-teman musti melakukan riset mencari tahu sejarah atau informasi terkait destinasi tujuan itu sehingga akan menciptakan gambaran jelas tentang perjalanan yang ditempuh. Riset bisa melalui majalah, buku, atau blog. Manfaat riset juga akan memberikan ide menulis tentang bagaimana destinasi tersebut. Seru juga kan prosesnya?

Nah, untuk kebutuhan journal online, tentu teman-teman butuh penyedia layanannya yang profesional dong pastinya. Untuk nama jornal online bikin seunik mungkin, cek domain cepat agar tak keduluan dipakai orang lain. Teman-teman bisa banget ambil layanan di domainesia.com. Bahkan untuk urusan cari email hosting yang dirancang khusus untuk menerima dan mengirim email dengan kapasitas besar.

Sudah siap menuliskan momen travelingnya? Tulis semua pengalaman traveling selagi masih segar di ingatan. Jadi jangan sampai menunda untuk menulis karena akan berujung pada hilangnya momen-momen penting dari ingatan. Perlu sekiranya membuat catatan kecil di gawai agar ingatannya tidak lenyap begitu saja.

No comments

Post a Comment