Sambal Ny. Rara, Rekomendasi Sambal Segar yang Bikin Ketagihan

Saya dan suami termasuk penyuka sambal, apalagi ketika kemarin pertama kali bertemu dengan Sambal Ny. Rara. Selama ini saya menghindari mengkonsumsi sambal kemasan yang memang sengaja dikemas untuk jangka waktu yang cukup lama. Karena ya memang tingkat pedasnya kadang-kadang B aja.. atau tidak segar lagi, ngga kerasa aja gitu sambalnya.

Sampai kemarin akhirnya mencoba untuk nyolek Sambal Ny. Rara varian Sambal Kecombrang. Saking penasarannya saya sebagai penduduk asli Jawa Timur, kecombrang tuh kayak gimana sih? Seenak apa sih?

Gimana rasanya? Kalau sudah masuk review blog saya sih hmm… sudah dipastikan rasanya enak yaa. Kenapa? Yuk kita bahas selengkapnya di sini.

Sambal Ny. Rara, Kesan Pertama Begitu Menggoda Selanjutnya? Terserah Anda..

sambal Ny. Rara

Iya memang kalimat saya tersebut di atas seperti slogan iklan, tapi biarin lah ya.. karena memang begitu adanya. Kesan pertama itu memang haruslah ditampilkan sebaik dan sesempurna mungkin meskipun kesempurnaan hanya milik Tuhan.

Begitu menerima paketnya, saya takjub karena begitu rapi dan saya hampir lupa kalau itu isinya sambal. Maaf ya kelupaan saya foto. Karena rapi dan dibalut dengan bubble wrap yang kokoh, jadi aman, ngga mbeleber kemana-mana. (Saya pernah beli sambal, packingnya nampak asal-asalan, alhasil meleber kemana-mana tuh minyak sambal, kasihan saja sama kurirnya bau sambal mana ngga dikasih ya kan).

Lalu bungkusnya pun juga oke banget, ada seal penahan seperti segel yang memang bagus banget untuk menjaga agar sambal tetap fresh meskipun tanpa pengawet. Ditambah kalau sealnya rapat, jadi oksigen tidak akan ada kesempatan untuk masuk sehingga menghasilkan oksidasi yang dapat merusak rasa sambal, gitu sih kalau kata selebgram dan foodblogger.

Intinya, Sambal Ny.Rara ini untuk kesan pertamanya memang menggoda iman. Sudahlah cantik, kemasan yang aman dan tidak menyulitkan kami sang penikmat, juga nampak enak dengan merah ranumnya si cabe, dan kita tunggu nih gimana rasanya.

Sambal Ny. Rara Varian Kecombrang dan Sambal Tuna, Jadi Juara di Keluarga

Saat itu kebetulan saya mencicipi terlebih dahulu varian kecombrang, dan suami mencoba mencicipi varian sambal terasi. Sengaja kami ngga masak yang aneh-aneh. Hanya menu nasi hangat, kerupuk, tempe tepung, dan tahu tepung wkwkwk, menu anak kos banget.

Sambal Ny. Rara varian kecombrang menurut saya pedes banget dibanding varian sambal terasi dan sambal tuna yang juga saya coba bersama suami. Lebih menggigit gitu pedesnya, ada juga harum kecombrang yang bikin kita ngga mau berhenti ngunyah, haha..

Untuk varian sambal terasi, jadi kesukaan ketika makan sayur sop dan lauk tempe tahu duh udah nikmat banget deh. Apalagi jika teman-teman makannya ditemani pasangan, ya makin nikmat dan seru lah makannya :p

sambal Ny. Rara

Varian sambal tuna-nya juga ngga kalah enak dan gurih dengan dua varian lain yang saya coba. Untuk teman makan nasi pun sudah cukup dan bikin saya ampun-ampun takut timbangan meleng ke kanan.

Ini Alasan Mengapa Saya Jatuh Cinta dengan Sambal Ny. Rara

Yang paling saya suka dari Sambal Ny. Rara ini adalah karena dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan. Karena fresh itulah sambal ini tidak bisa tahan lama di suhu ruangan. Kalau sudah dibuka, segera habiskan dalam waktu empat hari ya guys!

Selain itu teman-teman juga mendapatkan garansi 100% jadi tidak perlu khawatir barang rusak. Cukup kirimkan bukti video unboxing nanti akan dikirimkan barang baru jika memang barang yang teman-teman terima rusak ya!

Dari segi rasa, menurut saya tidak hanya menampilkan rasa pedas. Tapi juga bisa “dirasakan”, ngga ngasal aja pedesnya gitu. Jadi ada rasa manis, pedas dan gurihnya juga pas.

Topping tuna yang saya dapatkan dari varian sambal tuna juga besar-besar dan empuk. Pas banget. Ngga heran ya rasanya jadi enak dan pas karena memang Sambal Ny. Rara dimasak dengan higienis dan terbuat dari cabai dan bahan-bahan yang premium.

Karena kemasannya aman dan tidak terlalu makan banyak tempat, oleh karena itulah sambal Ny. Rara cocok banget untuk dibawa kemana-mana. Variannya banyak, jadi teman-teman tinggal pilih saja sesuai kesukaan.

Ada sambal cumi, teri medan, sambal Gami, Geprek, Jengkol, Kecombrang, Sambal Bawang, Sambal Petai, Rebon Pedas, Terasi dan sambal tuna. Mulai dari kemasan puas dengan 200 gram sambalnya, atau kemasan ekonomis 120gram ada. Bahkan untuk yang mau icip-icip dulu juga bisa, karena Sambal Ny. Rara menyediakan kemasan 35gram.

Selain itu bagi teman-teman yang ingin lebih hemat, bisa juga dengan membeli langsung kemasan paket.

Jenis-jenis paket yang tersedia diantaranya:

  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )

Ngga mau yang terlalu pedas ah! Tenang, karena Sambal Ny. Rara juga menyediakan berbagai derajat kepedasa, levelnya beda-beda bisa disesuaikan dengan kapasitas kita haha..

cita rasa sambal Nusantara

Mulai dari Pedas Nampol : yakni varian sensasi pedas yang nampol! Cocok banget untuk pecinta pedas sejati, bikin makan jadi makin seru. Cabai rawit asli berlimpah bikin citarasa lebih dahsyat, rasanya lebih pedas dari varian Pedas Nagih.

Juga ada Pedas Nagih : yakni varian sensasi pedas yang buat makan jadi ketagihan! Cocok untuk yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas, tapi tetap bikin makan jadi lahap dan makin ketagihan. Rasa pedasnya diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum.

Bagaimana dengan harganya? Tenang, ngga mahal kok. Mulai dari 10ribu untuk kecamasan icip-icip hingga 139ribu rupiah untuk kepuasanmu makan bareng Sambal Ny. Rara.

Untuk pencinta sambal, belum lengkap lah gelarmu kalau belum cobain Sambal Ny. Rara yang satu ini. 

Teman-teman bisa pesan melalui:

Shopee : https://shopee.co.id/sambalnyrara

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/sambalnyrara

Instagram : https://www.instagram.com/sambal.ny.rara/

Pesan Via Whatsapp : https://ny.rara.co.id/chat/wa-comment/







9 comments

  1. Tos dulu dong sebagai sesama penggemar pedas!! Wkwk..

    Sambal Ny. Rara memang tiada duanya dan bikin nagih macem pengen ditampol terus sama pedasnya, ckck..

    Etapi aku belum nyobain yg kecombrang deh, baca ini aja udah kebayang segernya combrang di Sambal Ny. Rara, uh..

    ReplyDelete
  2. Wah baca soal sambal tengah malam gini auto ngiler deh, apalagi kalau sambalny enak cukup sama nasi aja udah mantap poollll

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama sambal kecombrang. Aku dah tahu kecombrang sedari SD karena beberapa kali lihat untuk tumpeng wkwk. Tapi nggak kebayan kalau jd sambel. Ngiler part berikutnya adalah sama cumi teri. Auto ngabisin nasi pasti :(

    ReplyDelete
  4. Packingnya aja udah oke ya kak, karena memang kadang was-was saat menerima kiriman paket gitu. Kalau rapi dan oke gini kan jadi tenang pesan. Btw benaran mulai 10ribu kak harganya?

    ReplyDelete
  5. Baca tulidan ini jadi auto laper 😂 kebayang aja makannya pasti enak banget pakek sambel ini

    ReplyDelete
  6. Baru lihat gambar dan review-nya udah langsung ngiler, pasti bikin makan nasi tambah terus

    ReplyDelete
  7. kami juga termasuk pecinta sambal loh mba Ji, hehe. tapi gak bisa makan sambal banyak-banyak karena riwayat medis. ada level pedasnya gak sih? auto pengen nyobain yang varian kecombrang. suka banget sama sambal jenis ini karena wangi

    ReplyDelete
  8. Ya ampun, sebagai pecinta sambal, aku pingin nyobain sambal ny rara ih. Belum pernah nyobain sambal ikan tuna. senang ya, kalau rasanya istimewa gini.

    ReplyDelete
  9. aku coba yang sambel cuminya mbak, ya Allah nggak sadar nambah nasi :') nagih banget kan ya, apalagi sama nasi putih anget masya Allah

    ReplyDelete