7 Tempat Wisata Raja Ampat yang Uwu Banget

Hati-hati, membaca ulasan tempat wisata Raja Ampat ini akan membuat jiwa liburan kamu jadi meronta-ronta. Akibatnya penghasilan yang rutin disisihkan untuk tabungan masa depan, bisa jadi jebol seketika saja.

Setidaknya saya sudah mengingatkan kamu untuk tidak ikut penasaran membaca kelanjutan cerita di Raja Ampat, Ya. Jadi jangan salahkan saya kalau pertahanan hasrat ingin verlibur (HIV) menjadi lemah. Ujungnya bisa bikin kamu kecanduan.
Eh tapi gapapa sih, jalan-jalan di dalam negeri kan sama saja membantu perekonomian Indonesia. Jadi harus bangga dong ya.
 
tempat wisata raja ampat


7 Tempat Wisata di Raja Ampat

Sebetulnya banyak sekali tempat wisata yang bisa kita eksplore ketika berkunjung ke sana, tapi santai dulu saja ya. Kita bahas 7 saja dulu, kalau kurang tinggal bilang kan. Nanti ditambah.

1. Gerbang Raja Ampat - Misool

Keuwu-an akan segera datang ketika kamu menginjakkan kaki di salah satu dari empat pulau di kepulauan Raja Ampat. Namanya adalah Misool, merupakan gerbang yang harus dilalui turis dari mana pun yang ingin berlibur di Raja Ampat.

Misool adalah permata pertama yang akan langsung menyambutmu di Raja Ampat. Kamu akan melihat beberapa karang yang sudah ditumbuhi tanaman. Di bawahnya kamu akan membayangkan betapa jernih dan bersih air laut di sana.

2. Star Lagoon

Ada bak raksasa berbentuk bintang yang menampung banyak ari laut di Raja Ampat. Indah banget dong, di mana lagi bisa lihat pemandangan bak raksasa indah seperti itu. 
Ciri khas air yang jernih dan bersih menjadi salah satu harga yang pas yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke sini.

3. Batu Pensil
Nggak kalah unik gaiss, ada batu yang menjulang tinggi ke atas bentuknya mirip dengan pensil. Orang lokal sepakat menyebut batu tersebut sebagai batu pensil karena memang bentuknya mirip dengan pensil.

4. Wayag

Wayag adalah daerah yang pemandangannya bisa kamu lihat padahal belum berangkat sama sekali. Loh kok bisa? Bisa aja sih selama ada teknologi.

Keindahan Raja Ampat memang sudah gencar diiklankan di banyak media Indonesia. Salah satu yang sering kita lihat di iklan tersebut adalah suatu tempat dengan pemandangan laut ada bukitnya. Inilah Wayag. Tempat yang selalu mencerminkan Raja Ampat di iklan.

5. Desa Arborek
Pecinta aktivitas diving wajib banget datang ke sini. Karena selain Wayag, salah satu alasan orang datang ke Raja Ampat ya untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Ada banyak biotas laut yang cantik yang bisa membuat kamu terpukau, kamu juga akan disambut dengan ramah loh di sana. Jadi siap-siap aja budgetnya hihiks

6. Desa Sawinggrai

Desa ini adalah tempat di mana Burung Cendrawasih hidup. Kamu bisa dengan jelas melihat burung khas Papua ini lebih dekat tepat di habitatnya. Berburu burung Cendrawasih di “kediamannya” adalah pengalaman yang paling menarik yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke desa ini.
Pokoknya yang warna merah jangan sampai lepas ya.

7. Pianemo

Terakhir nih wisata di Raja Ampat, kamu bisa berkunjung ke Wayag kecil yang ada di Pienemo. Kenapa disebut Wayag kecil? Ternyata di tempat ini kamu akan melihat keindahan alam mirip di Wayag tetapi dengan karang yang bentuknya lebih kecil.

Tapi, airnya tetap jernih kok. Secara kan Raja Ampat gitu. Urusan laut mah juara!
Nah itulah 7 tempat wisata Raja Ampat yang uwu banget. Kalau ke sana, siapkan budget yang banyak aja ya. Biar puas mainnya. Jangan lupa untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang pada setiap tempat.

Itulah salah satu yang bisa membuat kamu selamat.

Semoga bermanfaat dan membantu yaa. Silakan share sebanyak-banyaknya. Boleh juga rekomendasikan tempat yang ingin kalian kunjungi di kolom komentar ya. Kami akan mencoba mencari infonya sebaik mungkin. 

Kunjungi juga berbagai destinasi lainnya di sini ya.

No comments

Post a Comment