7 Tempat Wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Kali ini kita jalan-jalan ke tempat wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu yuk! Salah satu tempat wisata yang disebut-sebut sebagai surga di Jawa Barat.

Hayoo, siapa nih yang ngaku orang Jawa Barat tapi ngga kenal dengan Geopark Palabuhanratu?

7 Tempat Wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Surga di Jawa Barat

gepark ciletuh

Siapa sih yang nggak kenal dengan UNESCO Global Geopark yang ada di Jawa Barat? Yap! Daerah itu menyediakan banyak tempat wisata di Geopark Ciletuh yang akan membuat kita berasa jalan-jalan di Surga.

Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa penyebutan surga untuk tempat wisata di Geopark Ciletuh ini benar adanya. Alasannya adalah karena memang tempat-tempat wisata di sana menawarkan pemandangan alam yang bisa bikin hati terpukau.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi, semuanya indah dijamin bikin betah dan nggak mau pindah. Dari mulai kawasan pantai yang bisa dipakai santai, sampai dengan kawasan budaya yang bisa bikin pengetahuan kamu jadi tambah kaya.

Yuk telusuri tujuh tempat indah ini :

1. Pantai Pasir Putih Ujunggengteng

Bosan dengan warna pantai yang coklat dan kotor? Cobalah datang ke ujung genteng, Sukabumi Jawa Barat. Masih termasuk daerah UGG juga ini. Kamu nggak perlu bawa cat putih biar bisa menikmati pesona pantai dengan pasirnya yang berwarna putih.

Pasirnya alami loh, tulen dan bukan kaleng-kaleng.

2. Bukit Teletubies

Iya, itu loh bukit yang ada di filmnya Thinky Winky dan kawan-kawan. Karena kemiripannya dengan tempat pada film Telebubies itu, warga sekitar dan pendatang sepakat menamai bukit itu sebagai bukit Teletubies.

Kamu bisa menikmati sun set yang hangat dengan pemandangan yang anti mainstream.

3. Menyaksikan Gagahnya Geopark di Puncak Darma

Mampir ke tempat wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Puncak Darma.

Di tempat itu, sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Perpaduan antara pantai, sungai, bukit, air terjun dan hamparan sawah yang luas. Very beautiful panorama.

4. Jadi Jack dan Rose Tradisional di Puncak Gebang

Ingat dengan gaya fenomenal Jack dan Rose ketika berada di ujung kapal Titanic? Di Puncak Gebang, kamu bisa berfose dengan gaya yang sama tetapi dengan kapal yang berbeda. Bahannya yang digunakan kapal adalah bambu dan ujungnya langsung mengarah ke Samudera Hindia.

Kamu bisa meniru adegan fenomenal Jack dan Rose di tempat itu, biar lebih romantic.

geopark ciletuh

5. Air terjun Purba – Curug Cimarinjung

Ada sekitar 9 air terjun purba yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke tempat wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Salah satunya adalah curug Cimarinjung.

Rasakan sensasi air yang terbawa angin ketika turun dari ketinggian ratusan meter di atas sungai. Sejuknya beneran nggak kaleng-kaleng! apalagi dengan statusnya sebagai air terjun purba tertinggi di sana. Tentu rasa menikmatinya juga berbeda.

6. Air terjun purba – Curug Awang

Jika Cimarinjung memiliki keunggulan dari ketinggian. Curug Awang memiliki kelebihan dari kelebaran. Maksudnya paham lah ya, jadi si air terjun purba ini memiliki panjang sungai yang sangat lebat.

Kebayang dong kalau aliran airnya selalu penuh, mungkin keindahan air terjun Niagara di negeri Paman Sam sana akan langsung terkalahkan.

tempat wisata geopark

7. Wisata Budaya – Kasepuhan Ciptagelar.

Selain suku badui di Banten, kamu juga bisa menemukan masyarakat adat Sunda yang masih melaksanakan budaya nenek moyang mereka. Kasepuhan Ciptagelar akan mengajarkan kita berbagai teknik bertahan hidup berdampingan dengan alam.

Jangan salah fokus dengan bangunan yang mereka gunakan. Pokoknya unik pisan.

Itulah ketujuh tempat wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Sukabumi. Dari satu tempat ke tempat lainnya memiliki jarak yang cukup jauh, sangat disarankan untuk mengambil banyak hari untuk berlibur ya, agar perjalanan bisa nyaman dan menyenangkan. Selain itu tentunya agar semua tempat bisa didatangi tanpa harus buru-buru pulang.

Semoga bermanfaat yaa..


No comments

Post a Comment