Lafayette Coffee & Eatery, Tempat Nongkrong Rooftop dengan Suasana Heritage

lavayette

Kini ada satu tempat nongkrong lagi yang bisa kalian kunjungi untuk ngopi bareng teman atau pasangan. Kafe baru yang baru buka awal bulan April 2021 ini  bernama Lafayette Coffee & Eatery.

Membahas tempat nongkrong di Kota Malang, rasanya nggak akan ada habisnya. Selalu ada tempat nongkrong baru dengan konsep yang menarik yang wajib banget buat dikunjungi. Sangking banyaknya, sampai kita yang mau ngopi bingung sendiri buat nentuin bakal nongkrong di mana.

Tepat sebelum bulan Ramadhan tiba, kafe dengan suasana heritage ini dibuka. Selain suasana kafe yang dibuat heritage, lokasi kafe ini juga berada di kawasan kayutangan heritage yang kental dengan suasana tempo dulu.

Konsep Kafe

lavayette

kafe ini berada di kawasan kayutangan heritage, bangunan kafe ini merupakan bangunan lawas. Sekedar informasi, semua bangunan di kawasan kayutangan heritage tidak boleh dirubah. Hal ini dikarenakan kawasan ini merupakan kawasan cagar budaya Kota Malang, sehingga semua bangunan yang lekat akan sejarah Kota Malang ini tak berubah.

Dulunya bangunan kafe ini merupakan toko buku Boekhandel Slutter-C.C.T van Drop Co. Lalu kemudian beralih menjadi sebuah kantor penukaran uang asing yang bernama Rajabally. Karena kantor tersebut sangat popular pada zamannya, perempatan yang berada tepat di depan bangunan itu disebut perempatan Rajabally.

Tak hanya bagian luar bangunan kafe saja yang bergaya heritage, bagian dalam kafe juga masih sama seperti jaman dulu. Ubin kafe misalnya, merupakan ubin tahun 1940-an yang bercorak polkadot kecil berwarna coklat muda berukuran 30cm x 30cm. Tangga masuk juga masih bergaya arsitektur lawas yang sedikit melingkar. Foto-foto lawas juga masih menghiasi dinding-dinding kafe yang bercat putih ini.

lavayette

Selain bersuasana heritage, yang menarik lagi dari kafe ini adalah rooftopnya. Jika di lantai dua kalian disuguhi dengan suasana jaman dulu yang kental. Di lantai 3-nya kalian akan disuguhi suasana modern.

Bila akan ke lantai 3 kalian perlu menuju pintu dekat dengan pantry, keluar dari situ kalian akan menemukan tangga dengan lantai kayu menuju atas.

Yang menjadi nilai plus ngopi di rooftop adalah pemandangannya yang sangat indah. Bila kalian ke sini saat sore hari, kalian bisa menikmati senja di tengah riuhnya suasana kota. Suasana jadi semakin syahdu, pas banget buat ngilangin stress selama kerja.

Bila kalian ke sini saat malam hari, pemandangannya tak kalah indah. Langit hitam yang dihiasi dengan kerlap-kerlip bintang menjadi atap yang indah. Suasana yang sangat romantic untuk ngopi dengan pasangan.

Menu Kafe

lavayette

Di lantai satu merupakan area parkir dan lobby kafe. Dari sana kalian bisa naik ke lantai dua di mana terdapat pantry terbuka, bagian yang bersebelahan dengan tangga disekat dengan pagar besi yang aesthetic. Di sinilah tempat kalian bisa memesan makanan dan minuman.

Tepat setelah kalian sampai di anak tangga terakhir, kalian akan disuguhi dengan berbagai hidangan pastry berupa snack dan dessert dipajang di etalase kaca. Kalian bisa memilihnya tortilla bolognise, roti isi daging, sus buah,  cake sebagai hidangan untuk teman ngopi.

Untuk minumannya, kafe ini lebih menonjolkan menu utama kopi dengan berbagai varian. Ada v6, espresso hingga cappuccino. Namun buat kalian yang tak suka kopi, di sini juga ada menu selain kopi kok.

Harga yang di patok untuk tiap menu yang disajikan pun cukup murah. Untuk minuman harganya kisaran Rp. 18.000-an per gelas. Sedangakan untuk pastry dibandrol dengan harga sekitar Rp. 8000-an.

Lokasi dan Jam buka

Lokasi kafe ini berada di jalan Semeru n0 2-4, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Depan Bank BCA jalan Basuki Rahmat.

Kafe mulai buka tiap hari dari pukul 08.00 WIB s.d 22.00 WIB. Selama puasa kafe buka dari pukul 16.00 WIB s.d 22.00 WIB.

 Autor : Lely Elated

  

No comments

Post a Comment