Nendes Kombet Cafe Malang dengan View Pegunungan

Nendes Kombet Cafe (NK Cafe) ini ternyata sudah terkenal kemana-mana lho. Saat saya mengunggah salah satu spot foto di NK Cafe, banyak juga yang menanggapi dan menebak. Voila! 100% benar. Artinya memang sudah viral dan baru kali ini saya berkesempatan kesana.

Begitu masuk ke area parkir, kami disambut dengan udara segar dan angin semilir yang begitu menenangkan. Pemandangan menghadap Gunung Putri Tidur (kata orang-orang) menambah syahdunya pertemuan dengan orang-orang tersayang di Nendes Kombet Cafe ini.

nendes kombet cafe
Welcome to Nendes Kombet Cafe

Lokasi Nendes Kombet Cafe

Bagi teman-teman dari luar Malang, gunakan Google Maps untuk menjangkau lokasi ini ya. Karena tempatnya berada di sekitar perumahan dan persawahan (bahasa apa sih ini, wkwk). Nendes Kombet Cafe terletak di sekitar wilayah Ampeldento, Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kalau dari arah kota Malang, kita bisa melewati Jalan Soekarno Hatta, atau Dinoyo, lalu menuju simpang lima. Ikuti saja arahan maps menuju soto legend bernama Soto Sawah. Tidak jauh dari Soto Sawah itulah lokasi dari Nendes Kombet Cafe.

nendes kombet cafe
view gunung Putri Tidur

Arti Nendes Kombet

Nendes Kombet adalah bahasa walikan atau kebalikan yang menjadi bahasa khas kota Malang. Kalau dibalik : Senden Tembok. Maka Nendes Kombet artinya bersender pada tembok.

Tidak hanya kopi saja yang punya filosofi, Senden Tembok juga punya filosofinya lho. Entah apakah hanya orang Malang saja yang punya kebiasaan bersender pada tembok ketika ia lelah ataukah daerah lain juga begitu.

Jadi senden tembok atau bersender pada tembok itu sendiri memiliki arti bahwa orang tersebut sedang lelah, tidak bersemangat, capek, dan arti yang semisal. Jadi kalau ada orang yang sedang senden tembok bisa jadi orang tersebut tidak mau diganggu. Karena sedang "santai-santai"nya usai melakukan pekerjaan yang melelahkan.

Pas ya, kalau kita sedang lelah, capek, atau suntuk dengan pekerjaan, atau suasana keluarga yang memanas misalnya :p bisa nih mampir ke Nendes Kombet Cafe. Dijamin pusing dan galau akan hilang seketika. Selain karena viewnya yang memanjakan mata, terlebih bagi penduduk perkotaan, Cafe ini juga menyediakan persewaan sepeda lho. Sehingga kita bisa menaiki sepeda, berkeliling di areal persawahan yang menyejukkan.

area NK Cafe Malang
Saat petugas memberi makan ikan

area nendes kombet cafe malang

nendes kombet cafe malang

Daftar Menu Nendes Kombet Cafe Malang

Kalau ditanya daftar menu Nendes Kombet Cafe sih sebenarnya relatif standart dengan harga cafe-cafe pada umumnya. Sajian makanannya pun bervariasi. Mulai dari masakan tradisional seperti ayam goreng, ayam bakar, gurame, ayam betutu, sop buntut, berbagai macam sambal, tumis kangkung, mie goreng, mie godhog (mie rebus dengan irisan ayam, sosis dan telur). Ditambah minuman seperti teh hitam dan es jeruk.

Sayang banget menunya ngga sempat kefoto :D

Bagi pengunjung yang bosan dengan menu tradisional, NK Cafe juga menyediakan menu Chinese, Japanese, bahkan Western. Mulai dari Nasi Goreng Hongkong, Chicken Katsu, steak, hingga aneka pasta. Camilannya juga standart cafe pada umumnya. Ada kentang goreng, tahu tuna, tempe mendoan, hingga onion ring.

Minumannya pun banyak sekali macamnya. Mulai dari olahan milkshake, mojito, hingga jus buah.

Sayang sekali ketika saya kesana banyak menu yang kosong. Ketika saya tanya mbak pramusaji, biasanya tidak banyak yang kosong sih. Pas kebetulan banget saat saya kesana menunya banyak yang tidak ready.

Sehingga kami hanya memesan nasi goreng, dua ayam bakar, ayam betutu, tumis kangkung, oglio olio, sambal, gado-gado, mie rebus, jus, olahan milkshake, es teh, dan es jeruk. Semua dilahap untuk enam orang. Total pembayaran sekitar 350 ribu rupiah sudah termasuk pajak dan service.

Harga makanannya mulai dari 20ribuan saja, minumannya mulai 10ribuan. Cukup terjangkau sih, kecuali untuk mahasiswa, hehehe..

NK Cafe yang Ramah Anak

nendes kombet cafe malang
area permainan anak-anak

Bagaimana rasa makanannya? Masih bisa dinikmati lah dan karena saya lapar banget makanan jadi terasa nikmat. Ditambah dengan view yang memanjakan mata. Saran saya nih kalau kesini jangan pas lapar banget ya, karena penyajian makanannya cukup lama. Setelah memesan menu makanan, sebaiknya kita jalan-jalan dulu di areal cafe karena ada banyak spot foto cantik di sana. Sehingga waktu yang lama dalam penyajian pun tidak akan terasa.

Selain itu NK Cafe juga ramah anak lho. Si Isya senang sekali melihat ikan yang bergerombol sangat banyak berlarian di dekat pematang sawah. Kalau beruntung, kita juga bisa ikut memberi makan bersama dengan petugas.

area permainan NK Cafe Malang

Selain itu juga ada arena bermain untuk anak seperti papan seluncur, rumah-rumahan, ayunan, trampolin, hingga main tenda-tendaan. Mengajak keluarga kesini sudah pasti menyenangkan. Suguhan view pegunungan sungguh memikat hati, anak-anak pun betah dan jadi doyan makan setelah lelah bermain.

Jangan lupa mampir ke Nendes Kombet Cafe kalau sedang jalan-jalan ke Malang ya! Semoga bermanfaat :)

No comments

Post a Comment