Tempat-tempat yang Didatangi Lee Seung-gi di Jogja

 

twogether
Source : netflix.com

Pertama kali mendengar kabar bahwa Lee Seung-gi di Jogja, aku sebagai fans beratnya langsung kegirangan. Meski tak mungkin untuk bisa bertemu, mengetahui bahwa Seung-gi berkunjung ke Indonesia aja rasanya sudah seneng banget.

Tujuannya kedatangannya ke Indonesia, tepatnya ke Jogja adalah untuk syuting sebuah variety show yang di tayangkan di Netflix pada tanggal 26 Juni 2020, tahun lalu. Rupanya Seung-gi tak sendirian, dia bersama dengan rekannya Jasper Liu seorang aktor asal Taiwan.

Variety show yang dibintanginya ini berjudul Twogether yaitu sebuah program televisi yang merekam perjalanan dua aktor beda negara ini ke enam kota di Asia. Dan salah satu kota tujuannya adalah Jogja. Dalam acara ini Seung-gi dan Jasper Liu mempunyai misi untuk bertemu dengan penggemar mereka. Nanti penggemar tersebut akan merekomendasikan tempat-tempat yang bisa mereka kunjungi.

Nah ke mana aja Seung-gi dan Jasper Liu selama di Jogja?

Malioboro

Belum sreg rasanya kalo ke Jogja tanpa ke Maliboro. Malioboro merupakan tempat pertama yang mereka tuju sesampainya di Indonesia. Setelah bertemu beberapa penggemar, mereka naik taksi dari Bandara menuju ke Malioboro.

Malioboro
Source : blog.airyrooms.com

Sesampainya di Malioboro mereka jalan-jalan hingga ke titik nol km Jogja. Lucu banget lihat ekspresi mereka selama berjalan disepanjang jalan Malioboro. Lalu mereka mencoba naik becak hingga sampai ke penginapan.

Gua Jomblang

Keesokan paginya misi mereka dimulai, mereka harus mencari rumah penggemar mereka. Setelah ketemu nanti penggemar mereka akan merekomendasikan tempat untuk dikunjungi.

gua jomblang
Source : jogja.antaranews.com

Tempat pertama yang harus mereka kunjungi adalah Gua Jomblang. Gua yang terkenal dengan cahaya surganya ini terletak di Semanu, Gunung Kidul. Perjalanan menuju Gua Jomblang agak sulit karena melewati jalanan yang makadam dan sedikit berlumpur.

Mulut gua di Gua Jomblang ini berada di permukaan tanah sehingga untuk memasukinya Seung-gi dan Jasper harus menuruninya menggunakan tali. Meski mereka terlihat kesulitan untuk masuk ke dalam gua, namun mereka bisa melewatinya dengan baik.

Gua Kalisuci

gua kalisuci
Source : travel.kompas.com

Setelah bermain tali di Gua Jomblang, tujuan mereka selanjutnya adalah Gua Kalisuci yang letaknya tak jauh dari Gua Jomblang. Di sini mereka harus menyusuri sungai tenang dan memiliki air jernih yang berwarna kebiruan.

Di Gua Kalisuci mereka mendapat tantangan untuk memancing ikan dan menemukan petunjuk yang ada di dalam sungai. Seru banget melihat mereka menyelesaikan tantangan yang diberikan  

Candi Prambanan

prambanan
Source : thecinemaholic.com

Masih ingat dengan kisah Roro Jonggrang? Yup, seribu candi yang dibangun Roro Jonggrang ini menjadi tujuan selanjutnya duo aktor beda negara ini.

Candi Prambanan menjadi tujuan mereka selanjutnya. Saat berada di Candi Prambanan mereka ditemani oleh seorang pemandu berbahasa mandarin.

Di sini mereka mengenal sejarah terbentuknya Candi Prambanan dan kisah Roro Jonggrang. Dan mereka mendapat tantangan untuk menjawab pertanyaan seputar sejarah candi dengan waktu yang dibatasi melalui permainan gasing.

Alun-alun Kidul

alun alun kidul
Source : chingutotheworld.com

Alun-alun yang terkenal dengan mitos beringin kembarnya ini menjadi tujuan mereka setelah dari Candi Prambanan. Seung-gi dan Jasper pun tak mau kalah dan mencoba mitos berjalan melewati beringin kembar dengan mata ditutup.

Mereka berjalan bersama-sama dan berhasil melewati pohon beringin kembar. Ketika ditanya apa keinginan mereka, mereka menjawab ingin menemui penggemar mereka di Jogja.

Di Alun-alun Kidul mereka juga ditantang untuk bermain bulu tangkis melawan warga setempat. Siapakah yang menang diantara mereka? kalian bisa langsung tonton Variety shownya di Netflix.

Lupis Mbah Satinem

Adegan paling berkesan selama mereka di Jogja menurut aku adalah saat mereka mencoba jajanan pinggir jalan yang berada disekitar Tugu Jogja. Mereka mencoba lupis Mbah Satinem, jajanan tradisional Jogja yang terbuat dari singkong yang dibentuk dalam berbagai jenis makanan.

Awalnya mereka membeli gudeg, namun saat melihat dagangan Mbah Satinem mereka penasaran dan menanyakan ke seorang laki-laki di sebelah mereka, makanan apa itu. Lucu banget saat mereka mengatakan kata lupis namun yang terucap seperti Lopez. Lalu mereka memesan seporsi lupis dan dimakan bersama

Itu tadi tempat-tempat yang di datangi Seung-gi di Jogja. Seru banget melihat perjalanan mereka selama di Jogja.

 

No comments

Post a Comment