4 Tempat Berburu Oleh-oleh Malang

 

malang
Source : tokopedia.com
Setiap daerah memiliki jajanan dan makanan khas yang pastinya nggak bisa kalian temui di tempat kalian tinggal. Buat kalian yang sedang liburan di Kota Malang dan ingin teman dan keluarga di rumah juga bisa merasakan makanan khas Malang? Ini rekomendasi tempat berburu oleh-oleh Malang yang lengkap dan harga terjangkau.

Ada banyak sekali makanan khas Malang yang bisa kalian bawa sebagai oleh-oleh. Mulai dari berbagai macam keripik, buah hingga kue-kue kering. Di mana aja kalian bisa mendapatkan jajanan khas tersebut? Yuk kita bahas satu persatu.

1. Sentra Kripik Tempe Sanan

Jalan Sanan, Purwantoro, Kecamatan Bllimbing.

sanan
Source : ngalam.co

Makanan khas Malang yang paling terkenal adalah tempe. Makanan yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. Rasa tempe Malang, berbeda dari tempe di daerah lain, lebih gurih dan renyah gitu.

Di Sanan ini tempe tak hanya digunakan sebagai lauk makan, namun juga dimodifikasi menjadi kripik. Kampong Sanan ini merupakan pusat pembuatan kripik tempe di Kota Malang.

kripik tempe
Source : lingkarmalang.com

Di sini kalian tak hanya bisa berburu berbagai macam kripik tempe, namun juga bisa melihat pembuatannya langsung. Mulai dari pembuatan tempe hingga menjadi kripik tempe.

Selain tempe di sini juga ada berbagai macam jajanan khas Malang yang dijual. Ada kripik buah-buahan seperti apel, nangka, semangka rambutan dan kripik lainnya.

Untuk harganya yang dipatok tergolong ringan dikantong. Harga kripik tempe dibandrol mulai dari Rp 4.500. Dan harga kripik buah dibandrol mulai dari Rp 12.000.

2. Pia Mangkok Semeru

Jalan Semeru Nomor 25, Ruko Semeru, Kauman, Kecamatan Klojen

pia cap mangkok
Source : surabaya.bisnis.com
Selain berbagai macam keripik, jajanan khas Malang lainnya adalah pia. Dan yang paling popular adalah Pia Cap Mangkok. Pia ini hanya dijual di gerai khusus Pia Cap Mangkok. Ada 3 gerai di Malang, namun yang paling lengkap berada di Jalan Semeru ini.

Pia Cap Mangkok ini sudah ada sejak tahun 1959. Ada berbagai macam varian pia yang ditawarkan. Ada pia isi kacang hijau, coklat, keju, tangkwe, durian dan kopi. Rasa terfavorit adalah pia isi kacang hijau dan coklat.

Untuk harganya dibandrol sesuai dengan rasa dan jumlah pia. Jumlah pia mulai dari 5 hingga 25 perkemasan. Harga dimulai dari Rp 18.000 hingga Rp 97.000 perkemasan.

3. Bakpao Telo

Jalan Raya Simping No 1, Purwodadi dan Jalan Dr Sutomo, Lawang

bakpao telo
Source : ongistravel.com

Oleh-oleh khas Malang lainnya yang tak kalah enaknya adalah bakpao telo. Bakpao dengan bahan dasar ketela ungu ini memiliki rasa yang manis legit.

Di gerai bakpao telo ini kalian tak hanya akan menemukan bakpao saja, ada berbagai macam jajanan yang berbahan dasar telo. Ada bakpia telo, brownies telo kukus, ice cream telo, pizza telo, nugget telo, ice cone telo, hingga sandwich-hotdog telo.

Selain bisa berburu oleh-oleh Malang, kalian juga bisa bersantai dan nongkrong sebentar. Karena di sini terdapat Kafe bernama Slimming Coffe. Di Kafe ini kalian bisa nyobain kopi hijau atau kopi hitam. Seru banget kan.

4. Malang Strudel

Jalan Semeru No 47, Oro-oro Dowo, Kauman, Klojen

Malang strudel
Source : brisik.id

Ada lagi nih oleh-oleh Malang yang terbaru, baru dibuka pada tanggal 24 Desember 2014 yaitu Malang Strudel. Strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi dengan berbagai macam buah-buahan. Nah Malang Strudel ini berisi buah-buahan khas Malang.

Ada banyak varian Malang Strudel yang bisa kalian cobain. Mulai dari Strudel Apel, Strudel Strowberry, Strudel Mangga, Strudel Nanas, dan masih banyak varian lainnya. Dan yang terfavorit tentu saja Strudel Apel yang merupakan buah khas Malang.

Kini, sudah ada banyak gerai Malang Strudel di Malang. Jadi, kalian tak perlu kesusahan untuk mencarinya.

Itu tadi 4 tempat berburu oleh-oleh Malang yang bisa kalian datangi saat liburan ke Malang. Setelah baca artikel ini, sudah nggak bingung kan mau beli oleh-olehnya di mana.

 

No comments

Post a Comment