5 Tempat Ngopi Dekat Stasiun Malang yang Rekomended

Ngopi
Source : instagram @tokokopikongca
Tempat ngopi dekat Stasiun Malang Kota baru ini bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki aja lho! Cocok banget buat kalian menghabiskan waktu menunggu jadwal kereta berangkat. Atau buat kalian yang baru datang bisa banget ke sini untuk menunggu dijemput.

Tak hanya tempatnya yang mudah dijangkau, menu yang disajikan juga beragam dan tentunya enak enak semua. Tempatnya pun nyaman sehingga cocok juga buat tempat nongkrong bareng teman. Yuk kita bahas satu persatu.

Pesen Kopi

Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kiduldalem, Kecamata Klojen.

Buka tiap hari mulai pukul 11.00 WIB s.d 23.00 WIB

pesen kopi
Source : malang-guidence.com

Cukup banyak cabang dari kedai Pesen Kopi di Kota Malang, salah satunya di depan Stasiun Kota Baru. Berjarak 130 meter dari stasiun, kalian hanya butuh waktu 1 menit dengan berjalan kaki untuk sampai di kedai Pesen Kopi ini. Untuk bisa minum kopi di sini kalian cukup berjalan menuju arah utara stasiun.

Di sini banyak sekali varian minuman kopi yang disajikan, mulai dari americanno, kopi susu creamy, kopi susu strong, kopi susu strawberry, espresso dan lain-lain. Tapi buat kalian yang tak suka kopi, kalian bisa memesan menu non kopinya kok. Seperti taro, red velvet, cotton candy , thai tea dan lain-lain.

Harga yang di patok pun tak menguras kantong, yaitu sekitar sepuluh ribuan untuk satu gelas kopi.

Toko Kopi Jaya

Jalan Pajajaran No. 25D, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen.

Buka tiap hari mulai pukul 07.00 WIB s.d 22.00 WIB

Toko kopi jaya
Source : Instagram @tokokopijaya
Toko Kopi Jaya ini berada di selatan Stasiun Malang. Jarak kedai kopi dari stasiun kota baru sekitar 230 meter, kalian butuh 3 menit untuk sampai ke kedai ini dengan berjalan kaki.

Interior Toko Kopi Jaya ini merupakan perpaduan warna putih dan hijau muda dengan beberapa tanaman hijau yang menghiasi di teras depan. Tempat duduknya berupa kursi anyaman yang nyaman untuk nongkrong dan berbincang dengan teman.

Menunya tidak begitu banyak, hanya ada beberapa ragam minuman kopi dan non kopi yang dipatok dengan harga Rp. 15.000-an per-gelasnya.

Kedai Kopi Kongca

Jalan trunojoyo No. 23, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen

Buka setiap hari mulai  pukul 07.00 WIB s.d 22.00 WIB

Toko kopi kongca
Source : Instagram @tokokopikongca

Kedai yang satu ini baru saja buka, sekitar awal tahun 2021.  Konsep yang diambil cukup menarik yaitu old chinesse. Desain interiornya dibuat layaknya kedai kopi china tempo dulu. Mulai dari tata letak meja kursinya, pemasangan kelambu di jendela hingga papan menunya juga pajangan dinding yang dipasang. Buat kalian yang rindu akan suasana heritage bisa banget mampir ke sini.

Tak hanya menyajikan kopi khas melayunya Toko Kopi Kongca juga menyajikan menu makanan yang menggiurkan lidah. Seperti bakmi rebus, bakmi goreng, tempe mendoan, pisang goreng, roti kaya dan telur setengah matang.

Kopi Koopen

Toko A1 Jalan Trunojoyo, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen

Senin-Minggu buka mulai pukul 07.00 WIB s.d 22.00 WIB

Jumat buka mulai pukul 13.00 WIB s.d 22.00 WIB

kopi koopen
Source : Instagram @koopen_klojen

Meski tempatnya kecil, namun Kedai Kopi Koopen ini selalu ramai dikunjungi. Kalian tau kenapa? Karena kedai kopi ini menyajikan berbagai macam biji kopi nusantara, salah satunya kopi dampit yang terkenal kopi robusta nomor satu.

Toples-toples biji kopi terpampang di rak-rak etalase kedai. Selain menjual kopi siap saji, Kedai Kopi Koopen ini juga menjual biji kopi dan kopi bubuk yang siap seduh. Harga yang dipatok beragam mulai dari Rp. 35.000 hingga Rp. 65.000.

Buat kalian para pecinta kopi wajib banget buat tandang ke sini, karena Kedai Kopi Koopen ini meyajikan banyak sekali varian kopi dengan harga yang tergolong murah meriah. Menu yang disajikan diantaranya, kopi tubruk, Vietnam drip, French press, aeropress dan lain-lain.

Harga yang dipatok untuk satu gelas kopi sekitar Rp. 7000 hingga Rp. 16.000.

Klodjen Djaja

Jalan Cokroaminoto No. 2, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen

Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB dan 16.00 WIB hingga 22.00WIB

Khusus hari Rabu dan Jumat buka mulai sore.

Kodjen djaja
Source : Instagram @klodjendjaja

Kedai kopi satu ini lebih unik lagi dengan konsep bioskop tempo dulunya. Tempatnya tidak begitu luas namun sangat menarik karena mengusung tema heritage. Ciri khasnya adalah poster di dinding depan atas kedai yang merupakan poster film lawas. Seperti poster film Dono Kasino Indro, Si Buta Lawan Jaka Sembung dan Sauh Sepuh. Di dinding-dinding kedai juga tertempel selebaran-selebaran bertema tempo dulu yang unik dan lucu.  

Tak hanya menyajikan kopi siap saji, kalian juga bisa membeli biji kopi di sini. Dan bila kalian membeli biji kopi di sini kalian akan mendapatkan layanan gratis giling juga lho. Biji kopi yang dijual berasal dari berbagai daerah. Dan untuk harganya, dipatok mulai dari  Rp.10.000 hingga Rp. 35.000 per 100gr. Bila kalian membawa biji kopi sendiri, jasa giling yang dipatok Rp 25.000 per kg.

Untuk menu minumannya mayoritas memang menu kopi. Ada kopi robusta, kopi arabika hingga kopi susu. Buat kalian yang tak suka kopi, kalian bisa pesan menu tehnya yaitu teh lemon, teh hijau atau teh asli. Harga yang dipatok untuk tiap gelas minumannya mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 10.000.

Itu tadi tempat ngopi dekat dengan Stasiun Malang yang rekomended banget buat dikunjungi. Jadi sudah memutuskan mau ngopi di mana sekarang? 

 

 

 

 

 


No comments

Post a Comment