Berenang di Rooftop Maxone Hotel Malang

Source : booking.com

Selain staycation salah satu hal yang bisa dilakukan di hotel adalah nyobain kolam renangnya. Beberapa hotel menyedaikan kolam renang dengan fasilitas yang lengkap dan view yang indah. Salah satunya kolam renang di Maxone Hotel Malang yang berada di rooftop. Ada sensasi tersendiri ketika berenang di rooftop Maxone Hotel Malang.

Karena berada di rooftop, selain berenang kalian juga bisa bersantai menikamti pemandangan Kota Malang dari atas. Ditambah lagi bila cuacanya cerah, kalian bisa melihat Gunung Semeru yang gagah dari sana.

Lokasi Maxone Hotel Malang

Maxone Hotel Malang. Hotel ini berada di jalan Jaksa Agung Suprapto No 75, Rampal Celaket, Klojen, Malang. Cukup mudah untuk sampai disini karena terletak di pusat kota. Sarana transportasi umumpun banyak yang melewati hotel ini. Jika kalian menggunakan transportasi umum, kalian bisa naik angkot AG dan turun tepat di depan hotel. 

Tiket Masuk

Tak harus menginap di hotel bintang tiga ini untuk dapat berenang di atap gedungnya. Kalian cukup pergi ke restorannya dan membayar Rp 50.000 saja untuk berenang disini. Selain bisa berenang kalian juga akan mendapatkan free paket sarapan atau makan siang. Saya kemarin menunya nasi goreng dan jus jeruk. Jangan lupa bawa handuk ya karena tidak disediakan handuk di sini.

sarapan di maxone
Menu makan
Setelah membayar kalian bisa langsung menuju lift dan naik ke lantai 8. Di lantai 8 hotel ini hanya ada kolam renang dan skybar. Untuk ke kolam renang dari lift kalian jalan ke arah kiri, jangan sampai salah masuk ke skybarnya ya.

Saya sarankan untuk datang saat pagi atau sore, karena kolam renangnya merupakan kolam renang outdoor dan berada di rooftop gedung. Saat siang akan terasa sangat terik disana. Namun bila kalian hanya punya waktu di siang hari pakailah sunblock agar kulit kalian tidak menghitam.

Kolam Renang

maxone hotel malang
Kolam renang Maxone Hotel Malang

Disini terdapat kolam dewasa dan kolam anak-anak. Kolam renag dewasa memiliki kedalaman 150 cm sedangkan untuk kolam anak-anak memiliki kedalaman 50 cm. Terdapat beberapa tanaman dalam pot di tiap pojokan kolam. Di tepi kolam sendiri terdapat beberapa tempat duduk untuk bersantai dan berjemur. Tempat duduknya terbuat dari rotan bercat putih. Lantainya dari kayu sehingga tidak licin.

Tempatnya sangat instagramable. Cocok banget buat kalian yang lagi hunting foto unutk mengisi feed di instagram. Kalian bisa berfoto dengan latar belakang kota Malang. Dan jika kalian beruntung kalian bisa berfoto dengan latar Gunung Semeru yang terlihat di sebelah barat kolam. Namun sayang saat kemarin saya ke sana Gunung Semeru tak terlihat karena sedang tertutup awan.

Fasilitas

Tempat Bilas

Toilet dan tempat bilas merupakan salah satu hal yang paling saya perhatikan saat mencari tempat berenang. Di Maxone Hotel ini selain kolamnya bersih, toilet dan tempat bilasnya juga bersih. Namun sayangnya tempat bilas hanya ada satu saja, jadi harus bergantian pakainya.

Terdapat dua shower di dalamnya yaitu shower samping dan shower atas. Kedua shower itu menyemprotkan air hangat untuk bilas. Tidak disediakan sabun dan shampo jadi usahakan bawa peralatan mandi sendiri atau kalau kelupaan bisa beli di mini market yang ada di sebelah pintu masuk hotel.

Skybar

skybar maxone hotel
Source : booking.com

Jika kalian merasa lapar, kalian bisa berjalan ke skybar di sebelah kolam. Skybar ini dikelilingi jendela-jendela kaca. Kalian bisa makan sambil melihat pemandangan kota Malang. Makanannya pun tak terlalu menguras kantong. Tersedia juga paket barbeque disana.

Setelah lelah berenang kalian bisa naik satu tangga lagi ke atas yaitu ke rooftop skybarnya. Terdapat bangku-bangku untuk bersantai menikmati pemandangan kota Malang. Salah satu spot yang pas banget untuk menikmati sunset sore hari.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, berenang juga bisa menjadi alternatif pilihan kalian untuk menghilangkan stress saat jenuh dengan rutinitas harian. Berenang mampu menghilangkan stress sebab saat berenang tubuh akan menghasilkan hormon endhorphin. Hormon inilah yang nantinya akan mengatasi rasa sedih, menghilangkan stress dan meningkatkan rasa senang.

Berenang di rooftop Maxone Hotel Malang bisa menjadi pilihan aktivitas kalian untuk menghabiskan waktu luang setelah seharian bekerja.

No comments

Post a Comment