5 Tempat Wisata di Turki yang Kerennya Kebangetan!

Pada artikel kali ini, saya mau mengajak teman-teman untuk jalan-jalan virtual ke lima tempat wisata di Turki yang katanya "kerennya kebangetan!"

Ada balon raksasa yang sedang hits itu. Duh, makin pengin kesana dong yaa. Yuk simak lima tempat wisata di Turki yang katanya keren itu!

5 Tempat Wisata di Turki yang Mempesona

Turki adalah negara Eropa yang letaknya berbatasan dengan Asia. 6 tempat wisata di Turki menawarkan kamu pemandangan yang kerennya kebangetan! Ada balon udara raksasa juga di sana.

Sebagai negara yang menjadi jembatan dua benua besar di dunia, tampaknya Turki sudah terbiasa menerima banyak traveler yang ingin mengunjungi wilayahnya. Banyak dari mereka datang dari Eropa dan Asia.

Selain karena keindahan alamnya, tidak jarang mereka yang datang ke Turki karena tertarik dengan sejarahnya. Apalagi untuk pemeluk agama Islam. Khalifah terakhir di dunia, kan adanya di Turki.

Lalu di Indonesia sendiri, sudah banyak paket umroh yang menjadikan Turki sebagai salah satu tujuannya lho.

Berikut 5 Tempat Wisata di Turki yang Kerennya Kebangetan :

  1. Hagia Sophia
  2. Cappadocia
  3. Istana Topkapi
  4. Grand Bazar
  5. Blue Mosque

Dari deretan tempat wisata di Turki yang keren abis itu, kita akan mulai dengan Hagia Sophia yuk!

1. Hagia Sophia

Source : kompas.com
Menjadi urutan teratas dan tempat wisata di Turki pertama yang wajib didatangi turis. Hagia Sophia menjadi ikon negara tersebut. Belum afdol ini kalau kamu berkunjung ke Turki, tapi nggak mampir ke Hagia Sophia.

Satu yang menarik dari tempat ini adalah karena bertaut dengan sejarah Agama Kristen dan Islam.

Awalnya dibangun sebagai gereja, lantas diubah menjadi Masjid, lalu sempat dijadikan museum selama bertahun-tahun dan terakhir, kembali difungsikan sebagai Masjid.

Momentum ketika Hagia Sophia kembali difungsikan sebagai Masjid, sempat menjadi perhatian dunia Internasional lho!

2. Cappadocia

Memiliki latar yang hampir mirip dengan Petra yang ada di Yordania (itu loh tempat keren yang diukir, yang pernah tampil di film Transformer 2).

Source : Pinterest

Bedanya batu-batu yang sekarang menjadi hotel dan tempat romantis ini adalah akibat dari letusan gunung berapi jutaan tahun lalu. Banyak sekali tempat menarik di kawasan ini, mulai dari museum, hotel cantik, dan tentunya pemandangan indahnya kebangetan. di sini juga kamu bisa menaiki balon raksasa sambil menikmati keindahan Cappadocia.

Recomended buat kamu yang mau berbulan madu, soalnya indah banget.

3. Istana Topkapi

source : wikipedia.org

Sebagai tempat di mana khalifah Islam pernah berjaya dan berakhir, Turki pastinya memiliki istana yang menjadi rumah bagia khalifah saat itu.

Itulah Istana Topkapi. Tempat yang menjadi saksi bisu di mana Islam pernah berjaya selama berabad-abad di sana. Sekarang, istana ini menjadi museum yang menyimpan banyak barang-barang  peninggalan Khalifah saat itu.

Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang sering didatangi wisatawan dari Indonesia. apalagi mereka yang ingin mengenang kejayaan Islam di masa lalu.

4. Grand Bazar

source : movetoturkey

Tempat wisata di Turki selanjutnya ini cocok banget buat kamu yang doyan belanja. Aktivitas jual beli di tempat ini, sudah berlangsung selama berabad-abad loh. Pembangunannya selesai pada 1461. Saat itu, kamu masih di mana ya? Hehe..

Ada banyak sekali barang yang dijual di Grand Bazar, mulai dari oleh-oleh khas berupa kerajinan tangan, sampai produk industri yang menjadi produk unggulan negara tersebut. Pokoknya siapkan cuan yang banyak saja.

5. Blue Mosque

source : en-wikipedia.org

Blue Mosque juga merupakan tempat Ibadah terbesar sekaligus menjadi wisata di Turki yang wajib kamu kunjungi. Apalagi ketika waktu salat mulai masuk. Kamu akan terpukau dengan panggilan azan yang unik dari masjid ini.

Hagia Sophia dan Blue Mosque akan saling berbalas-balasan azan ketika waktu salat datang. Keren sekali bukan? Sama-sama bersejarah, indah, unik, besar dan tentu! Kerennya kebangetan.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat yaa. Siapa tahu kita bisa kesana bersama-sama nanti :)

Yuk ikuti jalan-jalan kami terus, share dan tinggalkan komentar jika ada yang ingin kalian bahas di sini yaa.

No comments

Post a Comment