Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicoba, Kamu Udah Coba yang Mana?

Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicoba - Bogor adalah salah satu kota populer yang mirip dengan beberapa kota metropolitan paling terkenal di Indonesia. Terkenal dengan label ikonik sebagai kota utama yang sering turun hujan. Itu membuat kota ini memiliki begitu banyak makanan yang mengandung kuah dan pedas untuk membuat masakan Bogor lebih hangat. Bogor tidak hanya populer dengan kunjungan wisata tetapi juga food center serta kota-kota terkenal di Indonesia.

Apa Saja Kuliner Khas Bogor yang Wajib Dicoba nih?

1. Soto Kuning

kuliner khas Bogor soto kuning
source: kompas.com

Artikel terbaru ini akan memberikan informasi tentang Kuliner Khas Bogor yang wajib dicoba. Soto Kuning adalah salah satu makanan yang paling populer di Bogor yang harus Anda coba ketika datang ke kota. Tampilannya mirip dengan jenis soto lain di Indonesia. Meski terlihat mirip, namun memiliki warna yang lebih kuning karena jumlah kunyit yang datang lebih banyak dari soto biasa.

Soto Kuning berisi bihun, daging ayam atau sapi, taoge, kol, tomat, jeruk nipis, dan sedikit bawang goreng yang disiram dengan kuah soto ayam atau sapi. Kunyit akan membuatnya lebih kuning dengan rasa yang enak yang mampu membuat tubuh Anda lebih hangat saat dikonsumsi di musim hujan.

2. Soto Mie

kuliner khas bogor
source: wikipedia

Soto Mie menjadi salah satu makanan terpopuler di Bogor yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Bogor. Makanan ini mirip dengan Soto Kuning, tetapi mengandung begitu banyak mie dan memiliki kuah yang lebih jernih dan menjadi salah satu hidangan utama Indonesia yang terkenal dari masa ke masa. Soto Mie berisi bihun, mi kuning, daging sapi, tomat, dan risoles sebagai salah satu jajanan favorit.

Dituang dengan kuah daging sapi yang teksturnya lebih kental dan warnanya lebih gelap dibandingkan dengan Soto Kuning. Umumnya orang Indonesia suka menikmati Soto Mie yang dicampur sambal dengan nasi. Sangat cocok untuk dikonsumsi baik untuk sarapan maupun makan siang yang bisa Anda temukan di sebagian besar sudut kota Bogor.

3. Toge Goreng

toge goreng bogor
source: wikipedia

Toge Goreng menjadi salah satu makanan terpopuler di Bogor yang harus Anda coba saat berkunjung ke kota ini. Makanan ini menjadi makanan paling ikonik yang wajib dicoba di Bogor yang memiliki cita rasa lezat dan lebih bergizi dari yang pernah Anda bayangkan. Toge Goreng berisi taoge, tahu, mie kuning, dan bawang goreng yang ditumis dengan baik dengan sedikit air bumbu Oncom dan Taco.

Ini memiliki rasa yang lezat yang Anda dapat menambahkan beberapa cabai lokal Indonesia sebanyak yang Anda inginkan. Itulah ulasantentang Kuliner Khas Bogor yang wajib dicoba. Semoga bermanfaat bagi Anda dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih atas perhatiannya.

Jelajahi kuliner khas Indonesia lainnya di sini yuk!

2 comments

  1. saya suka makan soto mie yang deket stasiun paledang. Enaak rasanya.

    ReplyDelete
  2. Jadi inget sama papiku yang suka banget makan sotoooo. Tapi beliau kslsu makan enggak pernah pakai kol. Padahal kol wajib banget wkkw. Kapan-kapan kalau ke Bogor mauu nyobain deehh.

    ReplyDelete