Cobain Thai Beef Basil ala Chef Hindia Koffie, Apa Bedanya dengan Tumis Daging Sapi di Indonesia?

Beberapa waktu lalu saya sudah menulis ulasan saat berkunjung ke Hindia Koffie en Eaten ya guys? Sayangnya saat pertama kali kesana, suami saya yang memesan sajian Thai Beef Basil tidak mengabadikan apa yang ada di dalam mangkuknya hehe.. 

Nah kebetulan banget kemarin saat pergi bersama adik, saya rekomendasikan menu tersebut (karena pas nyicip punya suami enak banget). Lalu pesanlah kami Thai Beef Basil dan Ayam Sambal Matah (untuk saya), serta Carbonara Pasta untuk si kecil.

Gimana rasanya? Apa sih bedanya dengan tumis daging sapi di Indonesia? Yuk kita bahas saja di sini.

Thai Beef Basil, Apa Bedanya dengan Tumis Daging Sapi di Indonesia?

thai beef basil ala Hindia Koffie
Thai Beef Basil ala Hindia Koffie en Eaten

Secara sajian mungkin kita akan melihat sekilas sama saja dengan tumis daging sapi yang biasa dibuat di Indonesia. Tapi ternyata ada bahan-bahan yang memang secara khusus berasal dari Thailand lho!

Saya sempat googling dan menemukan perbedaan tersebut. Untuk Thai Beef Basil khas Thailand ini ternyata bahan-bahannya selain daging sapi segar, lalu ditambah dengan bumbu-bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, lada, irisan cabai merah/cabe rawit, daun bawang, kecap asin, gula dan guram, juga ditambah dengan daun kemangi Thailand dalam jumlah banyak.

thai beef basil
pict from halodoc

Daun kemangi Thailand inilah yang disebut basil. Biasanya disajikan dengan nasi hangat, irisan jeruk nipis, dan juga tambahan telur mata sapi di atasnya. Ternyata, sajian Thai Beef Basil dari Hindia Koffie en Eaten ini sering juga dijual di restoran maupun kafe di Jakarta. Hehehe.. dasarnya saya saja yang baru tahu. 

Ternyata daun basil juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Yakni seperti pengurangan radikal bebas, mencegah penyakit jantung, mengurangi peradangan, dan juga melancarkan pencernaan (dilansir dari Halodoc).

Saat mencobanya pertama kali, terasa sekali "perbedaannya" dengan tumis daging sapi yang biasa saya makan. Wah ini recommended banget sih, dan mungkin bisa menjadi referensi menu untuk kita buat di rumah.

Harga Thai Beef Basil khas Thailand di Hindia Koffie en Eaten

Sejauh ini, Thai Beef Basil yang menjadi menu andalan Hindia Koffie en Eaten inilah yang menurut saya paling enak dan paling pas rasanya. Disamping harganya yang terjangkau, ngga mahal-mahal banget. Dagingnya pun empuk dan bumbunya meresap.

Untuk harga Thai Beef Basil di Hindia Koffie en Eaten ini dibandrol 30ribuan saja (harga belum pajak). Saya agak lupa juga tepatnya berapa, tapi tidak sampai 40ribu kok. Terjangkau bukan? Apalagi jumlah dagingnya juga lumayan banyak, telur mata sapinya juga kematangannya pas, serta disajikan dengan nasi hangat yang bikin kenyang!

Ternyata kalau saya cari-cari nih, harga tersebut masih tergolong murah atau terjangkau banget dibanding Thai Beef Basil restoran, padahal rasanya sama atau ngga jauh beda lah yaa.. 

hindia koffie en eaten
suasana Hindia Koffie en Eaten

thai beef basil ala thailand di sini

Untuk teman-teman yang sedang mencari sajian Thai Beef Basil khas Thailand ini apalagi yang tinggal di Malang, boleh banget cobain Thai Beef Basil ala Hindia Koffie en Eaten. Kapan lagi kan cobain menu Thailand dengan harga yang terjangkau?

Tidak hanya Thai Beef Basil ya teman-teman namun di sana kita juga bisa menyantap hidangan nusantara, Western, hingga Asian seperti Thai Beef Basil ini. 

Untuk menu minumannya juga mulai dari kopi-kopian, teh, hingga variasi susu yang akan dihadirkan spesial untuk teman-teman. Harga minuman mulai dari 13ribuan sampai 28ribu. Cukup terjangkau untuk sekelas coffee seperti ini.

menu minuman hindia koffie

Untuk teman-teman yang penasaran, dimana bisa merasakan Thai Beef Basil ala Chef Hindia Koffie, bisa langsung meluncur ke TKP-nya yuk!

Jl. Simpang Ijen No.7, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam buka: 08.00 sampai 20.00 WIB

Kulineran kemana lagi ya kita? Ada rekomendasi ngga? Drop di kolom komentar yuk!

No comments

Post a Comment