Cobain Nasi Pecel Blitar Ana Cuma Lima Ribuan Sampe Antri-antri!

Pertama kali pindah rumah ke daerah pinggiran kota, saya langsung nyari mana yaaa menu pecel yang enak? Lalu secara tidak sengaja, nemu menu pecel di sekitar rumah yang setiap pagi antriannya penuh. Sempat penasaran tapi selama 2 minggu lewat hampir tidak sempat beli karena antrenya tadi itu hehehe..

nasi pecel blitar anna
penampakan nasi pecel Blitar Ana lima ribuan!

Akhirnya akhir pekan kemarin saya berhasil melipir kesana sekitar jam 6 pagi, anak masih belum bangun dan saya minta izin pada suami untuk beli pecel yang sudah lama bikin saya penasaran itu. Alhamdulillah masih belum begitu ramai sih, tapi tetap saja masih antri euy!

Cobain Pecel Blitar Ana Dekat Villa Bukit Tidar

Jadi lokasi Pecel Blitar Ana ini di dekat Perumahan Graha Dewata dan Villa Bukit Tidar. Kalau dari arah Joyogren, kanan jalan sebelum dua perumahan tersebut. Tempatnya kecil memang, dan tidak ada tempat duduk ya teman-teman, jadi antrinya ya sambil berdiri.

nasi pecel blitar Ana
penampakan saat antre

Menariknya, standing banner yang ada di depan tempat jualan mereka ini bertuliskan Pecel Blitar 5000-an. Bayangkan saja, hari gini ada makanan harganya cuma lima ribu? Ramai pula, hhehee..

Saya memutuskan untuk beli dua bungkus lengkap dengan nasi. Masing-masingnya saya tambahkan lauk telur ceplok dan juga "bakwan-bakwanan" dua biji. Saya sebut bakwan-bakwanan karena tidak ada pipilan jagung, tapi bentuknya mirip bakwan. Mau nyebut weci juga bentuknya lebih mirip bakwan dibanding weci haha.. 

Untuk dua bungkus itu saya hanya bayar delapan belas ribu rupiah, murah kan?

lauk pauk yang dijual di pecel ana blitar
lauknya macam-macam. Ada tempe tahu, perkedel kentang, ayam, telur dadar, telur ceplok, rempelo ati, bakwan-bakwanan.

Jadi dalam satu bungkus nasi pecel Ana Blitar tersebut ada nasi yang menurut saya buanyak ya dengan harga segitu (bahkan saya ngga bisa habis). Sayurnya juga beragam, ada kenikir, sawi hijau, dan sedikit kecambah. Sebenarnya ada bunga turi juga, tapi saya ngga suka.

Gimana Rasanya?

Nah ini nih part paling agak menyebalkan wkwkwkw, setelah antre kurang lebih 15 menit ya (belum termasuk durasi pelayanan, ceileh), ternyata rasanya B aja huhu. sedih banget. Untuk rasa bumbunya malah saya cuma merasa itu bumbu kacang yang kurang asinnya, kurang gurihnya, dan saya rikues pedas tapi ternyata ngga pedas-pedas banget.

penampakan nasi pecel ana blitar
penampakan nasi pecel ana blitar bagian rempeyeknya yang ternyata juga B aja hehe

Karena menurut saya nyawa pecel itu ada di bumbunya, maka saya kecewa aja sih meskipun sayurnya lumayan beragam, jumlahnya juga pas, lalu lauk pauknya juga rasanya oke. Tapi untuk diulangi lagi dengan antrean seperti itu rasanya ngga deh hehehe.. 

nasi pecel ana blitar
penampakan keseluruhan

Kalau rasa itu memang soal selera, mungkin suami saya akan bilang enak kalau memang enak. Apalagi beliau bukan tipe yang suka pilih-pilih makanan banget, jadi menurutnya yang bisa dimakan dan enak itu pasti akan enak di lidah saya juga. Ternyata suami saya pun berpendapat sama, rasanya B aja. Tidak bisa dibilang enak, tapi masih bisa dimakan dan dihabiskan hehehe..

Tapi karena harganya murah banget jadi saya maklum deh. Mungkin ramenya itu karena murah, atau mungkin karena ngga ada yang jual pecel lagi di sekitar situ (jadi ramai deh). Saya jadi penasaran, gimana sih rasa pecel blitar yang asli itu? Apakah ada rempah (semacam kencur dan daun jeruk seperti pecel yang biasa saya nikmati di tengah kota Malang?)

Ada yang pernah cobain ngga sih? Atau ada rekomendasi nasi pecel Blitar yang enak di Malang? Share di kolom komentar dong.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

No comments

Post a Comment