Kopi Susu Senja dari Kopi Janji Jiwa, Gimana Rasanya?

Beberapa kali mencoba berbagai jenis kopi di Kota Malang, saya jadi ingin menuliskannya di sini. Baru banget nih kemarin saya pengin banget minum kopi setelah beberapa hari "berperang" dengan kesibukan tanpa minum kopi.

Rasanya memang sekalian detox untuk tubuh (selain karena rumah sudah agak jauh dari pusat kota, jadi kalau mau ngafe agak malas gitu), dan ketika momen untuk bisa minum kopi dengan santai itu ada, oke lah saya pesan juga akhirnya melalui aplikasi pesan makanan online.

Karena yang terdekat dari rumah adalah Kopi Janji Jiwa, maka saya memesan dua kopi dari sana. Satu menu kesukaan yang biasa saya pesan, dan satu menu adalah menu baru yang dimunculkan oleh Kopi Janji Jiwa. Gimana rasanya?

kopi janji jiwa
Ice Americano dari Janji Jiwa

Cobain Kopi Susu Senja dari Kopi Janji Jiwa

Kopi Susu Senja yang disebut dalam Senja Series-nya Janji Jiwa ini sebenarnya sudah saya ketahui sejak Desember 2022 kemarin. Namun saya agak "ragu" dengan gula aren yang ia munculkan sebagai pendukung hightlight dari kopi mereka.

Warnanya memang bagus banget sih, hanya saja saya punya pengalaman buruk dengan kopi yang jenis gulanya adalah gula aren. Namun siang itu saya coba saja, siapa tahu enak ya kan. 

Setelah pesanan kopi saya datang, yakni Kopi Susu Senja dan Ice Americano, saya mencoba Kopi Susu Senja duluan. 

Bagi yang tidak suka kopi hitam atau kopi pahit, Kopi Susu Senja ini layak dijadikan pilihan. Ternyata gula arennya tidak begitu kentara (justru inilah yang saya suka), jadi dominan di rasa kopi susunya, bukan gula arennya yang biasanya untuk saya ini akan jadi eneg.

Beruntung banget saya cobain kemarin, kalau ngga mungkin selamanya saya underestimate sama kopi susu gula aren. Konsep senja ini mungkin mewakili warna yang keluar ketika kopi disajikan. Semburat coklat bercampur putih serta hitam mengingatkan saya pada langit jingga yang kotor di perkotaan.

Jadi cocok banget untuk teman makan camilan yang asin-asin hehehe. Kopi Susu Senja yang saya pesan tandas siang itu sebelum sempat saya masukkan kulkas lagi untuk diminum di malam hari. Ya, ternyata enak wkwkwk.

Biasanya saya minum kopi sedikit-sedikit, agar bisa diminum di sore harinya juga (selain hemat, juga kalau sekaligus begitu saya akan sakit perut wkwk). Nah, untungnya masih ada Ice Americano juga nih.

Tentu saja tidak saya minum semua sore itu. Untuk Ice Americano ya begitulah, teman-teman pencinta kopi pasti tahu seberapa pahitnya dia, dan saya memilih untuk less sugar karena di Kopi Susu Senja tadi sudah manis kan. 

kopi susu senja dari Janji Jiwa
kopi susu senja

Sayang banget kok saya ngga memesan toastnya Janji Jiwa juga, hihi padahal makan toast dengan kopi adalah perpaduan yang pas. Hanya saja karena di rumah sudah ada choux yang manis dan takut ngga kemakan, jadilah choux menjadi makanan pendamping saya ketika menyesap pahitnya Ice Americano yang bikin saya lebih melek, berenergi dan bisa merampungkan tulisan ini, hehe..

Oh iya selain Kopi Susu Senja dan Ice Americano saya juga pernah mencoba varian kopi lain dari Kopi Janji Jiwa ini. Yaitu hazelnut coffee yang manis, kopi hitam manis (seperti bernostalgia dengan kopi buatan kakek saya, bedanya ini dikasih es banyakan atas rikues dari saya gitu), dan semuanya cocok di lidah saya. Pesanannya kalau normal ya manisnya ngga kebangetan, dan kalau less sugar ya sesuai harapan.

Hanya saja kalau boleh saran, untuk varian kopi susu jangan pesan less sugar deh ya, karena hasilnya akan eneg banget hehehe.. bukannya malah enak pahitnya berasa, tapi bagi saya malah eneg karena susunya lebih berasa (susunya plain yaa). Jadi kalo mau less sugar lebih baik jangan yang varian kopi susu sih.

Bagaimana dengan teman-teman? Lebih suka mana? Kopi susu senja atau Ice Americano dari Janji Jiwa? Atau mungkin ada rekomendasi kopi lain dari Kopi Janji Jiwa?

Kita cobain kopi mana lagi di Malang ya enaknya? Drop saranmu di kolom komentar dong! Siapa tahu kita bisa ngopi bareng nih :)


No comments

Post a Comment