Golden Lamian Malang Akhirnya Buka, Bikin Nagih!

Sebenarnya sejak artikel ini ditulis, Golden Lamian Malang sudah buka beberapa bulan. Sudah banyak juga yang memberikan review pengalaman mereka nyicipin mie sejuta umat yang katanya seenak ituu. Hanya saja saya baru berkesempatan untuk menuliskan reviewnya hari ini.. hehehe.. semoga ada sudut pandang lain dan hal baru yang bisa teman Caravan temukan di dalam artikel ini yaa.

golden lamian malang

Baru Pertama Ngerasain Golden Lamian

Sejujurnya, saya hanya pernah mendengar Golden Lamian dari obrolan teman-teman yang berdomisili di Surabaya dan juga di Jakarta sana. Pas ke Surabaya atau ke Jakarta saya ngga sempat cobain mie yang satu ini. Padahal saya ini penggemar berat mie.

Alhasil ketika Golden Lamian Malang yang berlokasi di Mall Olympic Garden lantai 3 dan dekat dengan foodcourt itu pertama kali buka, saya segera menyempatkan kesana. Beralasan ingin mengantarkan anak healing, mainan di mall wkwkwkw akhirnya suami menyetujuinya.

Yes, jadi suami saya tipe laki-laki yang tidak suka makan di luar hahah. Pernah nih kejadian saya ajak beliau makan seafood di suatu tempat makan. Saya sudah pesan tuh, dan ketika penjual bertanya makan di sini atau bawa pulang, dengan tidak kompaknya kami menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang berbeda.

Saya : makan sini Pak

Suami : bawa pulang Pak

Lalu sang penjual bingung wkwkwk, dan akhirnya saya mengalah untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah. Padahal mah saya pengin beli suasananya juga, tidak hanya makanannya.

Nah kan jadi curhat. Ya intinya alhamdulillah saat itu suami akhirnya mau mencoba Golden Lamian Malang yang baru buka gerainya itu. Kesan pertama? Wah mahal wkakakaka, biasanya sih mentok beli tipe mie-miean harganya ya sekitar belasan ribu sampai yang paling mahal 30ribu lah ya. 

Wah ternyata Golden Lamian memang tak boleh disepelekan. Untung habis gajian wkwkwk. Karena Golden Lamian terdekat dan satu-satunya hanya ada di MOG (jaraknya hanya 5 menit dari rumah menggunakan sepeda motor) jadi ya sudah, pesan aja deh. Daripada nyesel ya kan.

Golden Lamian Malang Review

Saya dan suami memesan menu Golden Lamian yang "paling mahal" wkwkw semata karena mau merasakan seperti apa rasanya yang mahal nih. Mienya ada level-levelnya, beef spicy dengan level 3 kalau ngga salah. Lalu si Isya saya pesankan yang chicken dengan kuah yang tidak pedas sama sekali.

Pertama kali datang ke Golden Lamian Malang, saya sebenarnya ngga begitu suka dengan sambutan kasirnya. Menurut saya ngga ramah, padahal suasana saat itu tidak rame-rame banget ditandai dengan banyak meja yang masih kosong. Jadi kenapa harus jutek ya? Padahal saya hanya bertanya menu rekomendasi dan bedanya antara menu A dan B apa? 

Toh juga tidak ada orang yang antre di belakang saya. Jadi ya begitulah. Namun karena saya hanya ingin mencicipi Golden Lamian ya mau ngga mau pesan aja lah, telan dulu sikap kasirnya yang tidak ramah itu.

Saya duduk dan menunggu bersama anak dan suami, lalu ngga lama memang mie sudah dihidangkan sekalian dengan minuman yang kami pesan. Suami saya lahap, anak saya juga, sayanya ya lahap juga sih tapi akhirnya ngga habis. Karena menurut perut saya ternyata porsinya gede banget bok! 

Akhirnya saya dan anak saya yang ngga mampu menghabiskan mie itu terpaksa minta dibungkus, ya daripada dibuang kan. Anti banget saya tuh buang-buang makanan. Jadi nanti kalau ingin, bisa dimakan lagi di rumah, begitu maksudnya.

Jadi dari waitressnya itu ramah lho, semua juga welcome kecuali kasirnya doang tuh. 

golden lamian terdekat

Rasanya gimana? Asli enak sih saya suka banget dengan tekstur mienya, kuahnya, bumbunya, semua berasa! Toppingnya juga banyak, bisa dinikmati dengan mie sebanyak itu, jadi ternyata kalau dipikir-pikir apa mahal tuh dengan harga segitu? Ya mahal tapi worth it dengan isian yang disajikan.

golden lamian malang

Kami puas dengan makanan kami siang itu dan bersyukur akhirnya bisa menikmati Golden Lamian Malang.

Kali kedua kesana saya hanya berdua dengan Isya. Saat itu ada acara sekolah di salah satu playground di MOG. Setelah anak-anak capek bermain, terbitlah lapar. Akhirnya saya tanya deh ke Isya, mau makan apa? Dia jawab mau makan mie.

Dalam pikiran saya mie yang paling enak di sini yaa Golden Lamian wkwkwk. Saya yang mulanya ngga mau balik karena kasir yang judes akhirnya ya balik lagi, mengalahkan gengsi demi anak. Tapi alhamdulillah kasir hari itu ramah banget bahkan saya ditawarin menu baru macam-macam yang saya ngga hafal dan ngga sempat ngefoto juga, maaf ya hahaa.

Mungkin kasirnya beda atau bisa jadi kasirnya sama tapi moodnya sedang baik, entah. Saat itu saya dan Isya sama-sama memesan Lamian Goreng. Jadi ngga ada kuahnya, ya iyalah namanya juga lamian goreng. 

golden lamian menu
Lamian Goreng yang endul

Toppingnya dua-duanya ayam dan telur rebus yang menggoda. Tingkat kematangan telurnya pas dan itu kesukaan Isya dan saya. Alhasil lahap banget kami makan siang itu. Tapi tetap saja kok ujung-ujungnya ngga habis hahaha. Bungkus lagi deh! Dasar kami, tidak belajar dari pengalaman.

Segitu deh review saya soal Golden Lamian Malang. Entah ya apakah sama rasanya dengan Golden Lamian Blok M atau Golden Lamian Citra 6 yang diceritakan oleh kawan saya. Tapi memang seenak itu sih, jadi bayar mahal pun saya ngga menyesal.

Gimana dengan teman Caravan? Sudah coba Golden Lamian mana nih? Besok kuliner Malang mana lagi nih yang harus saya review?

2 comments

  1. Waaaaaah... kalau sama noodle inc gimana Mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun iyaa lama banget aku ngga ke noodle inc, udah lupa rasanyaa wkwk tapi kayaknya 11-12 yah

      Delete