Pengalaman Belajar yang Menyenangkan di Predator Fun Park

Beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk "liburan tipis-tipis" ke Predator Fun Park, yang terletak di Kabupaten Malang. Di daerah perbatasan antara Kota Batu dan Kota Malang ini memang banyak sekali taman rekreasinya. 

Mulai dari Jawa Timur Park 3, Predator Fun Park, Jawa Timur Park satu dan dua yang agak jauh lagi (lebih dekat ke Kota Batu), dan masih banyak lagi.

predator fun park

Dua kali ke Predator Fun Park alhamdulillah anak selalu senang dan punya pengalaman menyenangkan bersama satwa di sana. Kira-kira ada apa saja ya di Predator Fun Park? Membaca namanya saja tentu bikin penasaran, predator jenis apa saja nih yang dimiliki oleh taman rekreasi tersebut? 

Pengalaman Menjelajah Predator Fun Park

Jadi saat pertama kali kesana karena sekolah Isya saat itu mengadakan perpisahan atau pisah kenang. Kami cukup membayar 110 ribu rupiah saja untuk satu tiket anak dan satu tiket dewasa (aslinya 65ribu rupiah untuk satu orang). Mungkin karena kami datang kolektif, akhirnya ada diskon (mungkin yaa hehe..)

predator fun park

Karena saat kali kedua kami kesana (saya, suami, dan Isya) harganya 65ribu rupiah untuk satu orang (anak dengan tinggi di atas 80 cm harus sudah bayar sendiri). 

Pertama kali masuk kita akan melewati "museum" predator darat dengan rahang yang terkenal kuat dan mematikan itu. Ya, buaya! Ada beberapa patung buaya berderet dan memberikan kita pemandangan yang menakjubkan. Juga ada beberapa edukasi yang disampaikan di sana. 

Mulai dari jenis buaya, siapa buaya terpanjang di dunia, apa makanannya, dan bagaimana siklus hidup mereka mulai dari telur hingga jadi dewasa. Meskipun awal-awal hanya menyaksikan beberapa replika buaya dan ada juga beberapa satwa yang diawetkan, tentu kita akan mendapatkan banyak hal di sini. Termasuk informasi mengenai hewan predator di dunia.

Setelah itu kita akan sampai di venue outdoor dengan suguhan berbagai macam jenis buaya. Tenang, pengamanannya ketat banget kok, dan juga jauh dari jangkauan anak-anak. Meskipun begitu kita bisa menyaksikan buaya secara langsung. 

satwa predator fun park

Selain itu ada juga binatang-binatang lain yang dihadirkan. Seperti monyet, nutria, kuda poni, kambing, ikan-ikanan, kura-kura, hingga ada venue tersendiri untuk menyaksikan atraksi bersama pawang buaya (hadir di jam-jam tertentu, dan sayang sekali saat itu kami terlambat masuk ke venue atraksi). 

Memberi Makan Satwa di Predator Fun Park

Tidak hanya bisa memberi makan ikan-ikan besar ala sungai Amazon, kuda poni, hingga kambing lho. Tapi kita juga bisa memberi makan buaya-buaya yang lapar di Predator Fun Park.

Untuk bisa memberi makan buaya-buaya tersebut, kita hanya perlu membayar sepuluh ribu rupiah saja (sudah dapat umpan berupa ayam 1 potong untuk buaya). Tentu dengan pengamanan yang bagus, jadi tak perlu khawatir ditarik buaya deh wkwkwk, saya sendiri sudah mencobanya beberapa kali dan ketagihan! Untuk videonya bisa ditengok di instagram saya yaa

Untuk memberi makan kuda poni dan kambing harganya juga sama. Hanya sepuluh ribu rupiah saja kita sudah bisa mendapatkan satu paket makanan yang diletakkan di dalam gelas aqua untuk diberikan pada kuda dan kambing. Murah sih menurut saya, apalagi petugasnya juga ramah dan siap untuk mengabadikan momen anak-anak memberi makan pada satwa :)

memberi makan satwa

Selain itu di Predator Fun Park juga ada water boom yang bisa dimasuki gratis. Berenang menjadi salah satu tujuan akhir para pengunjung di sini. Selain itu ada juga tempat untuk bermain trampolin dengan area yang sangat luas, serta playground yang juga bisa dimainkan dengan gratis sampai capek!

Sayangnya food court yang menyajikan makanan yang menurut saya enak ini masih menggunakan sterofoam dalam penyajiannya. Bayangkan saja beli bakso dengan alas mangkok yang terbuat dari sterofoam haha.. saya sih cukup beli satu kali saja, ngeri kena panas dan meleyot euy! 

Intinya sih jika ingin mencari tempat wisata yang murah dan dekat dari Kota Malang, Predator Fun Park adalah salah satu pilihan yang menurut saya tepat. Apalagi venuenya tidak terlalu luas untuk dijelajahi dalam sehari (anak ngga capek, ngga perlu juga sewa sepeda elektrik ya), dan yang penting harganya terjangkau.

rute predator fun park

Review tempat wisata di mana lagi nih enaknya? 

No comments

Post a Comment