Soto Padang dan Ketupat Sayur Enak di Malang

ketupat sayur enak di malang

Beberapa waktu lalu sahabat saya membagikan foto ketupat sayur enak di Malang di grup chat berisikan orang-orang yang doyan kuliner dan nyobain kafe sana sini. Karena jarang sekali saya menemukan ketupat sayur enak di Malang yang "Padangnya berasa banget", akhirnya random deh saya bertanya padanya, dimana tempatnya?

Ternyata tempatnya dekat dengan rumah, tidak sampai 15 menit perjalanan menggunakan motor. Keesokan paginya saya kesana dengan mengajak beberapa blogger Malang yang ternyata juga excited banget mau nyobain ketupat sayur enak di Malang yang khas Padang banget.

Cobain Menu Ketupar Sayur Enak di Malang, Obati Rasa Kangen Masakan Khas Padang?

Saya sempat kesasar sih ketika mencari melalui GMaps keberadaan Soto Padang dan Ketupat Sayur enak di Malang versi teman saya ini. Namun ketika menemukannya, serasa seperti masuk ke rumah nenek saya hehehe..

lontong sayur terdekat

Kesan pertama begitu memasuki gerbang yang dipasang spanduk "GoFood" bertuliskan Soto Padang dan Ketupat Sayur Uni Riri langsung terasa kesan masakan rumahan yang ngangenin-nya. Saya langsung percaya diri saja masuk ke dalam rumah.

ketupat sayur enak di malang

Ketika saya datang, ada satu pelanggan yang sedang menunggu makanannya di luar rumah. Orang yang disebut Uni Riri itu langsung saya kenali begitu masuk ke dalam rumah yang spacenya agak sempit. Ada etalase di sana, terpampang ayam dan telur serta beberapa gelas yang bikin saya makin laperrr karena belum sarapan. Hahaha..

Uni Riri sedang sibuk menyiapkan makanan yang dipesan oleh pelanggan, dan sempat menyapa saya sebentar dan bertanya mau pesan apa?

Beruntungnya ada daftar menu yang ditempel di bagian depan etalasenya, sehingga saya ngga bingung mau ketupat sayur yang bagaimana. Lalu saya bilang pesan ketupat sayur padang dengan lauk ayam dan satu es teh untuk dimakan di sini. Uni Riri kemudian dengan ramah mempersilahkan saya duduk dan menunggu. 

Sambil menunggu teman-teman yang belum datang, saya sempat melihat berkeliling di luar rumah. Nampak asri dan ya, benar-benar masakan rumahan yang ngangenin lho. Ada beberapa kucing yang seliweran juga baik di dalam maupun di luar rumah. Tak lama menunggu, teman-teman sudah berdatangan dan memesan menu yang sama dengan saya wkwkwk, padahal saya berharap ada yang pesan soto padang biar bisa nyicip.

Ketika ketupat sayur padang tersebut sampai, hmm enak banget aromanya! Kuah kentalnya terasa sekali, dan yang paling mengesankan adalah krupuk merah yang kata sahabat saya adalah krupuk merah yang selalu ada di ketupat sayur padang. Tidak banyak warung maupun resto yang menggunakan krupuk itu seperti di Padang.

Makin terasa deh khas Padangnya. Suapan pertama, hmm enak banget huhu.. rempahnya terasa, gurihnya itu lho ya ampun ngetik ini sambil ngiler dan ingin kembali kesana lagi wkwkwk.

Krupuk merahnya memang tidak biasa. Gurih, umami dan ada manisnya sedikit entah dari apa. Rasanya sih tidak hanya terbuat dari tepung ya. Ayamnya juga empuk, nangka mudanya lumer di mulut dan bikin saya ketagihan. Lontongnya? Buanyaaaak banget alhasil saya tidak bisa menghabiskan lontong di dalam ketupat sayur tersebut. 

ketupat sayur khas padang di malang

Sepertinya kalau pesan lagi saya harus bilang lontongnya setengah saja hehehe. Kalau untuk anak kos, menu ketupat sayur dengan harga lima belas ribu rupiah ini murah bangett sih. Jadi dijamin ngga nyesel kalau teman-teman kesini. 

Es tehnya bikin seger setelah lidah bergulat dengan santan dari ketupat sayur yang kental banget. Wah rasanya hari itu saya bahagia bisa makan ketupar sayur enak di Malang. Next harus cobain soto padangnya nih. 

Lokasi Soto Padang dan Ketupat Sayur Uni Riri: Jl. Terusan Wijaya Kusuma No.16, Lowokwaru, Malang

rekomendasi ketupat sayur enak
sambil nunggu pesanan datang, foto dulu

Ada yang punya rekomendasi ketupat sayur enak di Malang selain ketupat sayur khas Padang Uni Riri? Atau boleh deh lontong cap gomeh yang menggugah selera buat sarapan, coba kasih tahu di kolom komentar yuk! 

Enaknya kulineran kemana lagi ya?

No comments

Post a Comment