Cafe Happy Durian Malang, Makan Durian dengan Suasana Syahdu

Beberapa waktu lalu suami mengajak saya untuk mengunjungi Happy Durian Malang dalam rangka acara "divisi" kantornya. Meskipun lumayan jauh dari perkotaan (tempat tinggal kami), alhamdulillah ternyata worth it juga lho! 

Happy Durian Malang adalah salah satu tempat nongkrong yang menurut saya unik. Konsepnya seperti kafe kekinian, namun siapa sangka di dalamnya ternyata juga menyediakan kolam renang yang cukup besar. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. 

cafe happy durian malang
area jembatan yang di bawahnya ada kolam ikan

Yuk deh simak lebih lanjut pengalaman saya mengunjungi Happy Durian Malang untuk yang pertama kalinya!

Pengalaman Singgah di Happy Durian Malang

Happy Durian atau yang juga biasa disebut Cafe Durian Malang adalah salah satu cafe di Malang yang juga menyediakan makan durian di tempat (selain Abundancio~yang pernah saya singgahi, soon nanti saya buat reviewnya juga ya). 

Saya pernah membuat review singkatnya di reels, namun tampaknya tidak afdhal kalau tidak dituliskan di sini, ya ngga? 

Cafe Happy Durian Malang ini berlokasi di Jl. Cerme No.1, Karangduren, Kendalpayak, Kec. Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65162. Sekitar 10km dari pusat kota Malang, jadi menurut saya ngga jauh-jauh banget kok. Saat itu saya kesana naik sepeda motor, jadi hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampai kesana.

happy durian malang
Counter Durian, kita bisa beli durian langsung di sini

Sekiranya pukul 11 siang, saya sampai di lokasi dan langsung disambut dengan bau durian yang memikat. Saat itu parkiran juga masih sepi, hanya ada beberapa motor dan satu mobil saja. Begitu memasuki pintu depan, kami disambut dengan patung durian berukuran sekitar 100cm, hihi.. 

Kami dipersilahkan memilih tempat duduk dan saya mulai memandang berkeliling. Ada area lobi yang dipadati dengan meja berisi durian yang menggoda, meja kasir, tempat duduk bersofa. Lalu menuju jembatan kecil yang di bawahnya dihiasi dengan ikan-ikan koi yang begitu banyak, kita bisa nongkrong di area outdoor dengan view kolam ikan dan kolam renang dewasa.

area happy durian malang

Oh iya, teman-teman juga bisa memberi makan ikan koi dengan membeli makannya di kasir, hanya dua ribu rupiah saja sambil menunggu makanan datang :) Namun saat itu makanan ikannya sedang habis, jadilah kami tidak bisa mencoba memberi makan ikan.

Wahh asyik banget tempatnya! Begitu pikir saya. Setelah melewati area tersebut, ternyata masih ada lagi lho area nongkrong di sepanjang kolam renang. Jadi kita bisa menikmati sajian cafe sambil berenang. 

area berenang di happy durian
area kolam renang dewasa

Jika teman-teman berjalan agak jauh menuju area belakang, teman-teman akan menemukan area kolam renang anak-anak dan di depannya ada warung kecil yang berjualan pop mie, minuman ringan, dan juga makanan ringan. Ternyata untuk berenang, kita harus membayar lagi, dan tiket bisa didapatkan di warung kecil dekat kolam renang anak tersebut. 

area kolam renang anak happy durian
area kolam renang anak

Untuk area bilas setelah berenang, lokasinya terletak di dekat kolam renang anak-anak. Wah asli nih cafe komplit banget!

Saat itu karena anak saya tidak mau berenang, akhirnya kami langsung memesan makanan dan duduk di area outdoor dengan view langsung menghadap kolam renang yang masih sangat sepi. Hanya ada beberapa pengunjung yang berenang saat itu, mungkin sekitar dua atau tiga orang saja.

Saya sempat mengamati, kolam renangnya lumayan bersih kok, warnanya biru jernih dan membuat mata saya terasa segar kembali. 

Happy Durian Menu

Karena tidak tahu mana menu rekomendasi yang enak, saya random saja memesan secara acak. Untuk Isya saya memesan spaghetti keju (atau carbonara ya? Saya lupa), lalu untuk saya dan suami memesan ayam woku untuk berdua, tempe mendoan, es teler durian, es teh, dan es chocomilo. 

Oh iya, karena saya datang bersama rombongan, kami juga memesan durian 3 buah. Uniknya di sini kita bisa memilih durian mana saja yang kita suka, lalu boleh nyicip sedikit, apakah manis atau tidak. Jika tidak manis, durian boleh dikembalikan. 

durian ala happy durian
Durian yang saya coba, legit dan manis!

Sajian yang pertama datang tentu saja adalah minuman. Beruntungnya minuman kami disajikan dengan cepat, alhasil anak saya ngga keburu cranky. Saya juga langsung melahap es teler durian yang ternyata rasanya nikmat banget. Isian duriannya ada dua, dan enak banget, legit, manis, jadi satu.

happy durian menu
es teler Happy Durian

Lalu tak lama kemudian, spaghetti dan tempe mendoan datang bersamaan. Untuk spaghetti teskturnya sudah pas dan menurut saya enak, namun untuk saus kejunya terasa sekali bukan keju sungguhan. Jadi seperti bumbu keju sintetis dengan aroma yang sangat kuat. 

Namun karena anak saya suka ya akhirnya saya ngga jadi protes kwkwkwk, ini keju apa mecin rasa keju? 

happy durian menu
Spaghetti keju ala Happy Durian

Rasa keju dalam spaghetti tersebut memang enak sih hanya saja kejunya memang terasa bukan keju asli baik dari warna dan juga rasa. Beruntung ayam woku dan tempe mendoan yang datang sangat enak. Ayam wokunya terasa banget rempah dan bumbunya, potongan ayamnya juga pas. 

Untuk tempe mendoan? Enak banget, ditambah dengan bumbu petis yang menggoda (nyesel ngga mengabadikan tempe mendoannya, kayaknya keburu laper saking terasa enaknya sampai lupa motret).

Happy Durian Menu juga menurut saya tidak terlalu mahal, kalau tidak salah untuk ayam woku harganya sekitar 20ribuan, begitu juga dengan spaghetti (atau mungkin lebih murah, maafin yaa saya lupa). Intinya sih untuk semua menu yang saya pesan tersebut di atas totalnya tidak lebih dari seratus ribu rupiah.

menu cafe happy durian
ayam woku yang udah ngga estetik lagi

Murah banget kan? Kami makan puas di sana, dengan pelayanan yang ramah dan cepat tanggap. Saya belum pernah coba kesana lagi sih ketika cafe dalam kondisi ramai, apakah pelayanannya juga secepat ini atau tidak. Namun Cafe Happy Durian Malang wajib dicoba sih untuk merasakan sensasi memilih dan makan durian di tempat.

Bagaimana dengan jam buka Cafe Happy Durian? Bagi teman-teman yang ingin kesana, jangan lupa bahwa Cafe Happy Durian buka setiap hari lho! Dibuka pukul 10 pagi hingga 9 malam, kecuali untuk hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 9 pagi, dan untuk hari Jumat buka pukul 1 siang.

Semoga informasi tentang Cafe Happy Durian Malang ini bisa membantu teman-teman yang sedang mencari referensi kuliner Malang dan sekitarnya ya!

Selanjutnya, kulineran kemana lagi nih kita?


1 comment

  1. asyik juga makan durian ala-ala sahdu... jadi bernostalgia

    ReplyDelete