Jalan-jalan Virtual lewat Film Trinity, The Naked Traveler

 

trinity the naked traveler
Source : naked-traveler.com

Menjaga kesehatan dengan tetap berada di rumah saja menjadi prioritas utama kita sekarang. Meski tetap berada di rumah, kalian tetep bisa jalan-jalan lho! salah satu caranya dengan nonton film. Kali ini aku akan ngajak kalian berjalan-jalan lewat film Trinity, The Naked Traveler.

Film yang rilis tahun 2017 ini merupakan kisah nyata perjalanan seorang travel blogger bernama Trinity yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Film garapan Rizal Mantovani ini diangkat dari buku dengan judul yang sama. Selain Maudy Ayunda dalam film ini kalian juga akan bertemu dengan Hamish Daud, Babe Cabita, Rachel Amanda dan Anggika Bolsterli.

Film ini menceritakan tentang perjalanan Trinity ke berbagai tempat yang menjadi bucketlistnya. Sebagai seorang perempuan dia tergolong pemberani, karena terbiasa melakukan solo traveling dalam mendatangi tempat-tempat yang ada dalam bucketlistnya. Dalam film trinity, The Naked Traveler ini, tempat mana saja yang dia kunjungi?

Lampung

Perjalanan pertama dalam film ini adalah saat dia traveling di Lampung. Berawal dari Kota Bandar Lampung yang merupakan Ibukota Provinsi Lampung. Di sini dia mendatangi festival layang-layang yang merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Krakatau. Terdapat puluhan jenis, bentuk dan ukuran layang-layang di sini.

Gunung Anak Krakatau

anak krakatau
Source : tourdejava.net

Selanjutnya dia akan menuju ke Gunung Anak Krakatau yang merupakan salah satu list yang ada dalam bucket listnya. Beruntungnya saat di Festival Layang-layang dia berkenalan dengan orang local yang kini menemaninya jalan-jalan ke Gunung Anak Krakatau.

Dalam perjalanan menuju Gunung Anak Krakatau, kalian akan disuguhi pemandangan laut yang indah. Lalu kalian akan diajak untuk mendaki Gunung Anak Krakatau yang masih merupakan gunung berapi aktif hingga kini.

Penangkaran Gajah, Way Kambas

way kambas
Source : movieden.net

Destinasi selanjutnya adalah penangkaran gajah, Way Kambas yang terletak di Lampung Timur. Tanpa perlu jauh-jauh ke Lampung, kalian bisa bertemu dengan gajah Sumatra yang semakin ke sini semakin berkurang jumlahnya.

Di sini trinity bertemu dengan seorang relawan yang juga merupakan seorang traveler bernama Paul. Karena itu, trinity bisa ikut bermain dengan gajah-gajah yang sedang dimadikan di sungai.

Makassar

Perjalanan ke Makassar ini merupakan perjalanan yang dilakukan secara kilat. Karena dia tertinggal pesawat saat akan balik ke Jakarta setelah melakukan tugas kantor. Dia hanya memiliki waktu beberapa jam saja di Makassar. Namun meski hanya punya waktu kurang dari sehari, banyak tempat yang dia datangi.

Fort Rotterdarm

fort rotterdarm
Source : arsy.co.id

Fort Rotterdarm yang berada di pesisir barat Kota Makassar menjadi destinasi pertamanya. Kalian akan diajak mengelilingi benteng yang dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa nomor 9. Meski berusia tua, benteng ini masih kokoh berdiri dan terawat dengan baik.

Kalian akan melihat bangunan-bangunan tinggi dengan atap pelana dengan kemiringan tajam dan memiliki banyak pintu dan jendela, arsitektur yang khas Eropa banget.

Karst Rammang-rammang

Kars Rammang-rammang merupakan pegunungan karst (pegunungan kapur) terbesar ketiga dunia setelah China Selatan dan Vietnam yang terletak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sini dari Kota Makassar sekitar 3 jam perjalanan pulang pergi.

Meski waktu yang dimiliki Trinity sangatlah mepet, namun dia tetep nekat ke sini. Kenekatannya ini sepertinya bukan tanpa alasan, karena ternyata pemandangan Karst Rammang-rammang sunggulah indah. Sayang banget kalau sudah berada di Makassar tapi tak menyempatkan kesini.

karst rammang-rammang
Source : layar.id

Kalian akan diajak menyusuri Sungai Pute dengan menggunkan perahu.  Jangan ditanya lagi seindah apa pemandangan yang disuguhnya selama menyusuri Sungai Pute. Dijamin sangat indah sekali. Selanjutnya kalian akan diajak untuk mengunjungi Kampung Berua. Lalu berjalan-jalan disekitaran Gunung Karst.

Philipines

Source : detik.hot.com

Dalam perjalanannya kali ini Trinity bersama dengan kedua temannya dan adik sepupunya. Selama di Philipines mereka banyak mengunjungu wisata kuliner. Mulai dari nyobain jajanan kaki limanya hingga restoran mewahnya.

Kuliner Philiphines tergolong aneh-aneh ya. Ada yang namanya jajanan Day Old, jajanan ini merupakan ayam yang berumur satu hari yang goreng dan dimakan begitu saja.  Dan masih banyak makanan aneh lainnya.

Maldives

maldives
Source : all.accor.com

Maldives merupakan tempat yang ada dalam bucketlist Trinity yang belum terlaksana. Hingga saat di Philiphines, Trinity diberi tiket gratis ke Maldives oleh orang misterius yang tak dikenalnya. Tanpa pikir panjang diapun menerima tiket tersebut dan terbang ke Maldives.

Di Maldives kalian akan diajak bersantai menikmati pantai dan lautan biru yang luas. Cottage-cottage yang berapa diatas laut, menjadi tempat menginap Trinity selama di Maldives.

Untuk sementara kita mungkin hanya bisa jalan-jalan virtual untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah. Nanti, jika semua sudah kembali pulih, kita semoga kita bisa jalan-jalan lagi seperti dulu lagi, mengunjungi tempat-tempat yang sama seperti dalam film Trinity, The Naked Traveler ini.

 



No comments

Post a Comment